146 Pasutri Ikuti Isbat Nikah di Kantor MUI Kota Tangerang

InfoTangerang.id – Ratusan calon pasangan suami istri mengikuti isbat nikah, di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Jumat (24/2/2023).

Hal itu, dalam rangka memperingati HUT Kota (Pemkot) Tangerang yang ke 30.

Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang, Jatmiko mengatakan, pihaknya telah melakukan penyaringan pasangan yang mengikuti sidang isbat.

“sebanyak 146 pasang warga Kota Tangerang yang telah dipilih dalam sidang isbat terpadu,” ujar Jatmiko.

Jatmiko mengatakam, adanya sidang isbat tersebut, agar dapat membantu masyarakat Kota Tangerang dalam pencatatan kependudukan.

“Sudah menyaring pasangan yang sudah menikah secara agama dengan dokumen yang lengkap dan sesuai persyaratan untuk bisa melakukan sidang isbat terpadu. Sehingga nanti mereka bisa tercatat secara negara,” ujar ungkapnya.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Pengadilan Agama, Kantor Urusan Agama (KUA), serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang untuk mendapatkan identitas baru.

“Nantinya setelah mereka akan mendapatkan salinan keabsahan dari Pengadilan Agama, yang nantinya mendapatkan buku nikah, lalu setelah itu mereka dapat identitas penduduk yang baru dibantu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,” pungkasnya. (MAY/ASN)