7 Menu Sarapan Sehat untuk Memulai Hari Anda dengan Energi Berlimpah

Infotangerang.id – Sarapan adalah salah satu waktu makan terpenting dalam sehari. Namun, banyak orang yang tidak sarapan atau sarapan dengan makanan yang tidak sehat. 

Akibatnya, berbagai masalah kesehatan akan muncul. Seperti obesitas, diabetes dan penyakit jantung.

Maka dari itu, sarapan menjadi hal yang wajib dilakukan sebelum setiap orang. Karena dapat membantu anda untuk memulai beraktifitas.

Berikut ini tujuh menu sarapan sehat dan nikmat yang dapat Anda coba:

  • Oatmeal

Salah satu menu sarapan sehat yang paling populer. 

Oatmeal terbuat dari gandum utuh yang kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Oatmeal juga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

  • Telur

Telur adalah sumber protein yang baik. Protein dapat membantu Anda membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. 

Telur juga mengandung vitamin dan mineral penting, seperti vitamin D, vitamin B12, dan kolin.

  • Yogurt

Yogurt merupakan sumber kalsium dan protein yang baik. Juga mengandung probiotik, yaitu bakteri baik yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan.

  • Buah-buahan

Buah-buahan menjadi sumber vitamin, mineral, dan serat yang baik. Selain itu juga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

  • Smoothie

Menu smoothie menjadi cara mudah untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Smoothie dapat dibuat dari berbagai bahan buah-buahan, sayuran, yogurt, dan susu.

  • Roti Gandum Utuh dengan Selai Kacang

Menjadi sumber serat yang baik. Sedangkan selai kacang merupakan sumber protein yang baik. Roti gandum utuh dengan selai kacang menjadi kombinasi yang sehat dan nikmat untuk sarapan.

  • Telur Dadar dengan Sayuran

Kombinasi telur sadar dengan sayuran merupakan menu sarapan sehat yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral. 

Selain itu, dapat membantu mendapatkan antioksidan yang penting untuk kesehatan tubuh. (*/ASN)