Infotangerang.id –  50 pelajar SMA/SMK terpilih dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tangsel oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie. Selasa (15/8/2023), di Aula Aula Blandongan, Puspemkot.

Kelima puluh personel Paskibra yang dikukuhkan tersebut akan mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih dalam upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, pada 17 Agustus 2023. di lapangan Cilenggang, Serpong.

Benyamin Davnie menyampaiakan pesannya kepada seluruh anggota Paskibraka untuk terus menanamkan jiwa patriotisme untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

Dan bisa menjadi penerus bangsa yang bisa membangun tradisi dan perilaku yang positif dalam kehidupan bermasyarakat. 

“Menanamkan juwa patriotisme menjadi faktor signifikan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.,”kata Benyamin. 

Dan melalui keanggotaan Paskibra ini dapat menumbuhkan semangat para pemuda dalam menanamkan nilai-nili sosial di masyarakat. 

Sehingga, Ia meyakini bahwa para Paskibra ini mempunyai tekad dan mental yang kuat. Maka dari itu, mental yang dimiliki para Paskibraka ini diharapkan bisa menjadi penerus bangsa. 

“Kalian merupakan pelajar yang terpilih seleksi dan sudah terlatih. Dengan begitu bisa meningkatkan peran serta pemuda dalam bermasyarakat.,”tandasnya. (*/ASN)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow