Infotangerang.id- Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden OSIS SMA Islam Al Azhar BSD serta Majelis Perwakilan Kelas (MPK) yang berjalan demokratis sesuai Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema ‘Suara Demokrasi’ sukses digelar.

Ada 3 pasangan calon Presiden dan Wapres OSIS yang berkontestasi dalam Pilpres OSIS periode 2024/2025 dan 760 pemilih yang telah ditetapkan panitia.

Paslon nomor urut 2 atas nama Farrel Adhika Bagaskara dan Elsaira Ramdiani Nugraha terpilih menjadi Presiden dan Wapres OSIS dengan 242 suara.

Unggul tipis dari paslon nomor urut 1, Ghazi Azman Rasyada dan Gadiza Almaqhvira Ariawan yang meraih 232 suara.

Sementara paslon nomor urut 3, Fathia Kairana dan Davin Haidar meraih 200 suara.

WhatsApp Image 2024 08 24 at 11.40.26

Sedangkan, untuk Pemilihan Ketua MPK yang bertugas mengawasi program OSIS, nomor urut 3 Shereen Rania Rajwa Naifah meraih suara terbanyak 262 suara.

Nomor urut 1, Lilah Natha Maheswari Wantoro meraih 259 suara dan nomor urut 2 Akira Satrio Herlino meraih 163 suara.

Kepala SMAI Al Azhar BSD, Moch Mukrim berpesan kepada Presiden dan Wapres OSIS terpilih untuk menjalankan program yang sudah disusun sebaik-baiknya dan berkoordinasi dengan MPK.

“Saya ucapkan selamat dan apa yang sudah diprogramkan dan dijanjikan harus terlaksana. Karena janji itu yang nanti akan menjadi pedoman penyusunan program. Mudah-mudahan satu tahun kedepan bisa melaksanakan amanahnya dengan baik,” ujar Mukrim, Jumat, 23 Agustus 2024.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAI Al Azhar BSD, Rachmat Rizky Basuki menegaskan, kegiatan pemilihan Presiden OSIS dan Ketua MPK untuk mengajar peserta didik berdemokrasi.

“Pada pemilihan ini setiap paslon memiliki tim sukses untuk mencari suara dangan berkampanye ke masyarakat di SMA Islam Al Azhar BSD. Banyak hal baru dan para siswa mendapatkan edukasi langsung oleh Ibu Heny lestari perwakilan KPU Tangsel bidang Koordiv. Sosialisasi Pendidikan Pemilih & Partisipasi Hubungan Masyarakat. Harapannya semoga dengan terpilihnya pasangan nomor urut 2 menjadi OSIS yang lebih maju dan berprestasi sampai kancah Internasional,” papar Rizki.

Sementara itu, Presiden OSIS terpilih, Farrel Adhika Bagaskara dan Elsaira Ramdiani Nugraha akan menerapkan sistem inklusivitas dan solidaritas di SMA Islam Al Azhar BSD.

“Saya ingin mendekatkan prinsip inklusivitas dan solidaritas seluruh siswa. Kenapa? Agar mereka itu satu dalam sekolah yang sama, tidak ada yang lebih rendah lebih tinggi disini, semua rata misal saya ketemu adek kelas kita semua sama,” tegas Farrel.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor