Bupati Tangerang: Tidak Ada Pembatasan Kegiatan Selama Libur Nataru

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (Hms)

TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menegaskan tidak akan melakukan pembatasan pergerakan masyarakat di wilayahnya itu selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Tidak ada (pembatasan), karena kasus COVID-19 di kita sudah turun. Dan hari ini juga surat untuk penyelenggaraan acara sudah dikeluarkan,” tegas Zaki di Tangerang, Senin (19/12/2022)

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga tidak secara khusus melakukan evaluasi terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama masa Nataru tersebut.

“Jadi persiapan Natal dan Tahun Baru seperti biasa, kita sudah siapkan dan tidak ada pembatasan untuk saat ini,” katanya.

Meski saat ini tidak ada kebijakan melakukan pembatasan terhadap masyarakat, namun pihaknya tetap menyiapkan beberapa skema pengamanan dengan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI/Polri melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) setempat.

“Yang jelas, sekarang sudah melakukan koordinasi bersama TNI/Polri, FKUB dan Instansi terkait lainnya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, jika selama pengamanan dan pemantauan masa libur akhir tahun ini akan difokuskan pada penerapan protokol kesehatan COVID-19.

“Tentunya kita tetap memperhatikan protokol kesehatan, itu yang diutamakan,” tutur dia. (AZM/ASN)