INFOTANGERANG.ID- Tarif LRT Jabodebek 2025 terbaru akan dibahas dalam artikel berikut.

Menggunakan sistem berbasis jarak tempuh pada jam sibuk (Peak Hour), dengan tarif dasar dimulai dari Rp 5.000 dengan kenaikan Rp 700 per kilometer, dan tarif maksimum sebesar Rp 20.000.

Pengguna LRT Jabodebek 2025 dapat melakukan pembayaran menggunakan berbagai jenis kartu, seperti Kartu Multi Trip (KMT), kartu uang elektronik dari bank seperti e-Money, Tapcash, Flazz, Brizzi, dan JakCard.

Selain itu, pengguna yang lebih menyukai pembayaran digital juga dapat menggunakan aplikasi Access by KAI dan LinkAja.

Saldo Minimum Tarif LRT Jabodebek 2025

Untuk menggunakan layanan tersebut, saldo minimum yang harus tersedia di kartu adalah Rp 10.000.

Sedangkan pengguna aplikasi LinkAja diharapkan memastikan saldo minimum sebesar Rp 20.000 untuk dapat melakukan pembayaran perjalanan LRT Jabodebek 2025 dengan lancar.

“Sementara itu, pada jam non-sibuk (Off-Peak Hour), tarif maksimum hanya Rp 10.000. Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional juga diberlakukan tarif Off-Peak Hour untuk memberikan perjalanan yang lebih terjangkau bagi masyarakat,” ujar Executive Vice President LRT Jabodebek, Mochamad Purnomosidi.

Pengisian saldo kartu dapat dilakukan di loket stasiun untuk KMT, serta melalui berbagai kanal lainnya seperti mobile banking, minimarket, dan ATM untuk kartu uang elektronik bank.

LRT Jabodebek 2025
LRT Jabodebek 2025

Layanan Pengisian Saldo LRT Jabodebek di Stasiun

  • Stasiun Jatimulya
  • Stasiun Bekasi Barat
  • Stasiun Cikunir 1,
  • Stasiun Jatibening Baru
  • Stasiun Halim
  • Stasiun TMII
  • Stasiun Cawang
  • Stasiun Pancoran Bank bjb
  • Stasiun Harjamukti
  • Stasiun Cikoko
  • Stasiun Kuningan
  • Stasiun Dukuh Atas BNI.

Sepanjang tahun 2024, 96% pengguna LRT Jabodebek memilih menggunakan KMT dan kartu uang elektronik sebagai metode pembayaran utama mereka.

Sementara itu, pembayaran digital melalui aplikasi seperti Access by KAI dan LinkAja mencatatkan kontribusi sebesar 4%.

LRT Jabodebek juga memberikan solusi untuk kendala teknis terkait pembayaran, petugas Passenger Service di stasiun siap membantu menyelesaikan kendala tersebut.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor
Nadia Lisa Rahman
Reporter