Dua Remaja Tenggelam di Danau Puri Karang Tengah, Ditemukan Tewas 

Dua remaja yang tenggelam di Danau Puri Karang Tengah berhasil dievakluasi oleh tim SAR dan BPBD Kota Tangerang. Foto dok. liputan6

Infotangerang.id, – Dua remaja yang tenggelam di Danau Puri 11, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang  Kamis (8/6/2023) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. 

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangerang, A Gufron Falfeli, korban dengan nama Ahmad Alfarezi (14) dan Putra Mahesa (15). 

Jasad kedua korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. 

“Untuk penemuan korban pertama dan kedua itu tidak jauh sekitar 2 meter dari titik awal tenggelam,” ujar Gufron, Jumat (9/6/2023).

Gufron mengatakan, korban langsung dibawa ke rumah duka. 

“Dari pihak korban itu langsung dibawa kerumah duka cuma kita melakukan kordinasi kepada pihak kepolisian  untuk tindakan lebih lanjut lagi,” jelasnya. 

Menuruttnya, pelaksaanaan pencarian korban m membutuhkan waktu 3 jam. 

Ia menuturkan, berdasarkan asesmen langkah awal metode pencarian korban dengan melakukan penyisiran secara manual. 

“untuk melakukan pencarian ini dan memang untuk medan itu terlalu dalam danaunya kita meminta bantuan basarnas,” ungkapnya. 

Diberitakan sebelumnya Dua remaja diduga tenggelam di Danau Puri 11, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pada Kamis (8/6/2023). 

Kedua remaja tersebut adalah Ahmad Alfarezi dan Putra Mahesa, tempat tinggalnya di wilayah yang sama di Kampung Gunung, Kelurahan Cipondoh , Rt02/03, Cipondoh, Kota Tangerang.

Salah satu, rekan korban mengatakan persitiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB saat keduanya bermain dipinggir danau bekas galian. (MAY/ASN)