Dukung UMKM Naik Kelas, SRCIS Gelar Pesta Retail Nasional 2023 di ICE BSD

InfoTangerang.id – PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menggelar Pesta Retail Nasional (PRN) 2023 di ICE BSD Tangerang, Banten, pada Kamis (9/2/2023).

Acara ini sebagai wadah memperkuat kolaborasi SRC dengan para pemangku kepentingan dalam upaya mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ajang ini merupakan puncak dalam rangkaian acara Pesta Retail yang sebelumnya telah dilangsungkan di 15 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia dan turut dihadiri lebih dari 200.000 pengunjung.

Direktur PT SRC Indonesia Sembilan Rima Tanago menjelaskan, PRN 2023 juga menjadi ajang bagi para pemilik toko kelontong SRC dan mitra SRC yang merupakan toko grosir untuk saling bertemu dan memperkuat semangat kebersamaan.

“SRC juga mengangkat #JadiLebihBaik sebagai pesan ajakan yang kami sosialisasikan bertepatan dengan ajang PRN ini, untuk merangkul seluruh pelaku UMKM agar semakin maju, terus berkembang, dan naik kelas,” ungkap Rima dalam konferensi pers.

Pihaknya pun, lanjutnya, berkomitmen untuk secara konsisten mengembangkan toko kelontong melalui pendampingan dan pembinaan sebagai upaya untuk membawa perubahan positif bagi UMKM di Indonesia.

Menurut Rima, UMKM toko kelontong memberikan kontribusi penting terhadap perekonomian Indonesia sehingga eksistensinya juga harus tetap dijaga.

“Kami ingin mendorong toko kelontong SRC sebagai solusi belanja harian bagi masyarakat. Untuk itu, selama 15 tahun terakhir kami menjalankan berbagai inisiatif pengembangan UMKM toko kelontong.

Pada akhir 2022, lebih dari 225.000 toko kelontong, di seluruh provinsi di Indonesia telah bergabung dengan SRC yang merupakan komunitas peritel terbesar di tanah air,” jelasnya.(MAY/ASN)