Grand Harmoni 2 Balaraja Tangerang, Rumah Subsidi Harga Under Rp200 Juta yang Kebanjiran

Infotangerang.id – Ratusan rumah warga di Perumahan Grand Harmoni 2, Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, terendam banjir dengan ketinggian hingga 1 meter.

Banjir ini diakibatkan jebolnya tanggul Sungai Cimanceuri yang terjadi pada Minggu (28/4/2024) malam. Terlebih, curah hujan belakangan ini sedang deras-derasnya.

Adapun banjir di perumahan tersebut terjadi pada Senin (29/4/2024) dini hari. Hingga kini, Rabu (1/5/2024), banjir masih melanda perumahan itu.

Banjir ini menggenangi akses jalan pemukiman warga tersebut. Bahkan, genangan air juga merendam area dalam rumah.

Warga terdampak pun melakukan aktivitas dengan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

Bahkan, sejumlah warga harus berenang untuk bisa keluar dari perumahan.

Salah seorang warga yang terdampak banjir, Sari Aryani mengatakan, sejumlah blok di perumahan ini tergenang air.

“Banjir merendam rumah warga di Blok M1, N1 dan O,” ujar Sari.

Menurutnya, luapan air banjir kali ini merupakan terparah dalam beberapa waktu terakhir.

Pasalnya, banjir bukan kali pertama Perumahan Grand Harmoni 2 Balaraja tersebut terendam ketika hujan deras turun.

Harga Unit Perum Grand Harmoni 2 Balaraja

Menilik situs grandharmoni.id, Grand Harmoni merupakan perumahan bersubsidi dengan harga di bawah Rp200 juta. Untuk mendapatkan unit rumah di sini, bisa dilakukan dengan cara mencicil atau sistem kredit pemilikan rumah (KPR).

Pihak pengembang menyampaikan bahwa investasi hunian di Grand Harmoni menguntungkan karena berada di area bebas banjir.

Konsep Unit Perum Grand Harmoni 2 Balaraja

Desain unit perumahan ini tampak elegan. Meski bisa dimiliki dengan status subsidi, rumah ini terlihat layaknya unit komersil. Maka, sangat pantas jika pengembang mengampanyekan hunian subsidi berkualitas.

Grand Harmoni memang fokus dalam pembangunan kawasan hunian subsidi dengan mengutamakan kualitas bangunan, desain yang mengikuti jaman dan lingkungan hunian yang tertata baik.

Perum Grand Harmoni 2 Balaraja Sudah Dihuni

Pihak Grand Harmoni hingga saat ini telah menyerahterimakan ribuan unit rumah kepada pelanggan dan akan terus bertambah unit yang akan dibangun sesuai rencana. Adapun perumahan ini sudah dihuni warga sejak empat hingga enam tahun terakhir.

Jumlah Unit Perum Grand Harmoni 2 Balaraja

Adapun status rumah ini yaitu subsidi dan komersil. Dari data, rumah terjual subsidi berjumlah 1.540 unit. Sedangkan rumah terjual komersil berjumlah 128 unit.

Spesifikasi Perum Grand Harmoni 2 Balaraja

Rumah Grand Harmoni 2 Balaraja memiliki tipe standar dengan luas 30/60. Adapun spesifikasinya, memiliki pondasi batu kali dengan struktur beton bertulang, dan dinding hebel, serta atap dengan rangka baja ringan dan genteng beton.