Haji Dirman Dipastikan Jadi Calon Tunggal Ketua KONI Kota Tangerang 2023-2027

Foto : Ketua tim penjaringan dan penyaringan Warta Ginting, Selasa (21/3/2023). (MAY)

InfoTangerang.id – Tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua KONI Kota Tangerang mengumumkan dari dua bakal calon Hery Rumawatin dan Dirman hanya satu yang memiliki kelengkapan administrasi.

Ketua tim penjaringan dan penyaringan Warta Ginting mengatakan, pada tanggal 14 dan 15 Maret dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan namun satu bakal calon dinyatakan tidak lengkap.

“Kami minta minta Hery Rumawatin untuk melengkapi hingga di tanggal 20 Maret 2023 namun belum terpenuhi,”ujarnya kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).

Ia mengatakan, ada satu bakal calon atas nama Hery Rumawatin dinyatakan tidak ikut serta pada pelaksanaan Musorkotlub (Musyawarah Olahraga Kota Tangerang Luar Biasa) yang akan digelar 25 Maret 2023 mendatang.

“Nama yang akan kami bawa di Musorkotlub yakni haji Dirman, karena hanya dia yang memenuhi persyaratannya,”pungkasnya.

Ia mengatakan, yang bakal terpilih menjadi ketua KONI nantinya diharuskan mundur dari kepengurusan lainnya.

“Hal ini sudah dilalui dengan membuat lebih dulu surat pernyataan,” ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Balon, Dirman mengklaim dirinya telah mendapatkan dukungan sebanyak 43 cabang olahraga.

Dia menyebut telah melengkapi berkas administrasi persyaratan dan telah diserahkan kepada tim TPP sesuai jadwal tahapan pengembalian formulir yang dilengkapi berkas persyaratan.

“Berkas saya sudah diserahkan ke tim TPP. Alhamdulillah saya mendapat 43 dukungan terdiri dari 40 cabang olahraga dan 3 badan olahraga fungsional,” ungkap Dirman.

“Kalau ke saya sudah masuk 43 dukungan, berarti sisanya 13 dukungan untuk rekan saya yang ikut nyalon. Artinya kan kurang dukungan buat dia, berarti dia dipastikan bakal gugur,” ujar Dirman yang juga Ketua Cabor Sepak Takraw Kota Tangerang. (MAY/ASN)