Ini Cerita Spesialis Curanmor, Sudah Maling Ratusan Motor dan Bulak-balik Penjara

Infotangerang.id – Komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diringkus jajaran Polsek Pagedangan, sejak awal Desember 2022.

Ada 10 orang pelaku curanmor yang berhasil diringkus. Salah satunya mengaku bernama Reky MY alias Ompong.

Dia mengaku sudah lali ketiga ditangkap polisi atas kasus serupa. Meski tak merinci sejak kapan dia mulai jadi spesialis curanmor, tapi Ompong mengaku sudah ratusan motor yang berhasil dia curi.

“Udah ratusan motor, ini udah tiga kali residivis. Biasa beraksi di Jakarta Pusat,” katanya saat di Polres Tangsel.

Ompong mengaku, dia sering beraksi di lingkungan perumahan. Aksinya dilakukan dini hari saat satpam perumahan lengah.

“Biasa ngambil di perumahan. Ada sekuritinya cuma ambil subuh. Jadi saya udah tahu di daerah Jakarta Pusat,” ungkap Ompong dengan tangan terborgol.

Ompong menuturkan, dalam sehari dia bisa mendapat paling banyak 4 motor. Jenis motornya pun beragam, mulai dari matic hingga Ninja.

Aksinya berjalan lancar lantaran sudah berkomunikasi dengan penadah sebelum beraksi. Sehingga setelah berhasil mendapat motor curian, Ompong langsung bertemu dengan penadah untuk mengamankan motor curian.

“Kalau beraksi satu motor berdua. Dapet satu motor langsung taro terus entar dijemput sama 480 atau penadah asal Bogor,” tuturnya.

Meski sudah tiga kali jadi residivis, Ompong tetap melakoni aksi curanmor itu. Alasannya, lantaran keuntungannya menggiurkan. Satu motor hasil curiannya bisa dihargai mulai dari Rp 9 jutaan.

“Ada (motor) yang harganya 9 juta, ada juga yang 10 juta. Hasilnya kota bagi dua,” ungkapnya.

Ompong diringkus oleh Polsek Pagedangan dari hasil pengembangan kasus pada 8 Desember 2022. Dari 10 pelaku curanmor yang diringkus, ada 20 sepera motor yang diamankan.

Jika ada Tangsel People yang motornya hilang karena aksi perampokan bisa datang ke Polsek Pagedangan dan Polres Tangsel. (VYH/ASN)