Kronologis Ketua Umum MUI Banten Meninggal Dunia di Mekkah, Diduga Serangan Jantung

Ketua Umum MUI Banten KH TB Hamdi Ma'ani saat dijenguk oleh mantan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto di salah satu rumah sakit di Banten.

Infotangerang.id – Kabar duka kembali datang dari Mekkah. Ketua Umum MUI Banten KH TB Hamdi Ma’ani Rusydi meninggal duni di Mekkah, Arab Saudi.

Ulama di Banten itu dikabarkan meninggal di Rumah Sakit dr Efan dan Bagedo Jeddah, Arab Saudi pada Jumat, 7 Juni 2024.

Ketua Umum MUI Banten KH TB Hamdi Ma’ani disebut meninggal dunia diduga akibat serangan jantung saat akan melaksanakan ibadah haji.

Kabar meningglnya KH Hamdi itu dibenarkan oleh Sekretaris MUI Kota Tangsel Abdul Rojak. Menurutnya, informasi wafatnya KH Hamdi sudah diinformasikan di keluarga besar MUI Provinsi Banten.

Rojak menyebut, Ketua Umum MUI Banten itu wafat saat proses menjalankan ibadah haji di Mekkah. MUI Tangsel bahkan telah melaksanakan Sholat Ghaib untuk mendoakan almarhum.

“Iya betul. Ketum MUI Banten wafat di Jeddah dan MUI Tangsel tadi selesai sholat Jumat sudah melaksanakan Sholat Ghaib utk Alm Kh.Tb.Hamdi Maani Ketum MUI Banten,” kata Rojak saat dikonfirmasi, Jumat, 7 Juni 2024.

Rojak pun mendapatkan informasi soal kronologis wafatnya Ketua Umum MUI Banten KH TB Hamdi di Mekkah.

KH TB Hamdi, berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis, 6 Juni 2024 pukul 11.30 WIB. Beliau, kemudian tiba sebuah hote di Jeddah. 

Usai shalt isya, kata Rojak, KH TB Hamdi itu kemudian mendadak pingsan saat akan mengambil sendal di dalam koper.

“Setelah Shalat Isya Beliau berniat mengambil Sandal di dalam Koper namun terjatuh pingsan, lalu dilarikan ke rumah sakit Jeddah,” terang Rojak.

Rojak menerangkan, saat ini pihak keluarga tengah berupaya mengurus pemakaman almarhum KH TB Hamdi di Mekkah.

“Saat ini sedang diikhtiarkan untuk dapat dimakamkan di Mekkah oleh pihak keluarga, pihak MUI Banten dan oleh pihak Kemenag RI,” paparnya.

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.