Mengenal Measurement 360, Layanan Periklanan dari Meta Membuat Kampanye Ampuh

Ilustrasi Measurement 360

Infotangerang.id- Meta, sebagai Induk Perusahaan Teknologi Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang terjun ke bisnis layanan periklanan merilis Measurement 360 untuk membuat kampanye yang menarik lebih banyak konsumen.

“Layanan ini merupakan suatu sistem atau kerangka bikinan Meta, yang bisa dipakai pengiklan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas strategi pemasaran produk yang beriklan di semua platform Meta,” ujar Marketing Science Partner Meta Philippines, Gianna Kristen Dela Cruz dikutip kompascom.

“Mulai dari target pelanggan, analisis data dan riset pasar yang lebih mendalam, hingga ulasan menyeluruh apakah strategi iklan yang mereka jalankan benar-benar berhasil atau tidak,” imbuh Gianna.

Ada 6 tahap dalam kerangka Measurement 360, yakni:

  1.  Agar bisa sejalan dengan target bisnis suatu perusahaan atau brand, pengiklan diminta menentukan tujuan iklan.
  2. Pihak Meta akan mengulas strategi iklan yang sudah dijalankan perusahaan selama ini, apakah masih membutuhkan perubahan atau tidak untuk strategi ke depannya.
  3. Meta akan membangun analisis strategi iklan dengan menggunakan data perusahaan atau brand (first party) yang tengah bermitra dengan mereka. Dari sini, strategi iklan yang terbukti ampuh bagi suatu perusahaan di masa depan akan bisa diketahui, hanya menggunakan data internal saja, tanpa mengandalkan data dari pihak lain.
  4. Meta lantas akan melakukan beragam eksperimen untuk melahirkan aneka strategi atau metode iklan baru sesuai analisis data perusahaan, untuk mengukur efektivitas strategi baru yang diterapkan oleh suatu perusahaan, begitu pun dampaknya terhadap konsumen.
  5. Meta akan mengulas (review) semua eksperimen-eksperimen yang sudah dilakukan, termasuk memilih mana strategi iklan yang cocok dan berpeluang besar untuk mengundang konsumen baru.
  6. Measurement 360 akan bisa digunakan secara berkala dengan data yang sudah terkumpul yang bisa diubah dan disesuaikan tergantung kebutuhan, supaya cocok dengan tren pasar saat ini.

Berikut ulasan mengenai Measurement 360 sebagai solusi periklanan sebagai kampanye yang ampuh. Selamat mencoba!

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow