Model Kacamata untuk Pipi Tembem Wajah Terlihat Tirus

Infotangerang,id– Bagi pemilik pipi tembem dan wajah bulat, menemukan model kacamata yang sesuai bisa menjadi tantangan tersendiri.

Kesalahan dalam memilih kacamata dapat membuat wajah terlihat lebih penuh dan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang.

Pipi tembem jika pandai memilih model kacamata yang cocok dengan bentuk wajah, nantinya bisa membuat pipi tembem menjadi lebih tirus dan terlihat semakin manis.

Selain itu, ada baiknya untuk membeli kacamata langsung di toko sehingga bisa mencobanya secara langsung dan memungkinkan untuk mengembalikannya jika tidak cocok.

Langkah ini juga berguna jika kita membutuhkan penyesuaian atau perbaikan kecil secara langsung. Nah lalu bagaimana seharusnya model kacamata yang cocok untuk pipi tembem?

Model Kacamata untuk Pipi Tembem Wajah Terlihat Tirus

Berikut beberapa tips yang dapat membantu dalam memilih model kacamata yang cocok dengan bentuk wajah.

1. Rectangular Frame

kacamata pipi tembem

Salah satu model kacamata yang cocok untuk pipi tembem adalah frame rectangular. Model ini cukup diminati karena kesederhanaannya dan kesesuaian dengan berbagai bentuk wajah.

Seperti namanya, frame kacamata ini memiliki bingkai yang berbentuk kotak atau persegi panjang dengan garis yang tegas dan sudut-sudut yang jelas.

Model bingkai rectangular ini tentu mampu menciptakan kesan kontras yang memperkuat fitur wajah yang lembut dan bulat.

Hal ini sangat sesuai bagi mereka yang memiliki pipi tembem, karena dapat memberikan kesan tirus ketika mengenakan kacamata.

2. Cat Eye Frame

kacamata pipi tembem

Model kacamata selanjutnya yang bisa dipilih untuk pipi tembem adalah Cat-Eye Frame. Model ini sebenernya telah lama menjadi favorit bagi mereka yang memiliki wajah bulat.

Seperti namanya, kacamata ini memiliki bentuk yang menyerupai mata kucing dengan ujung yang lancip.

Desain seperti ini dapat menciptakan ilusi optik yang membuat pipi terlihat lebih panjang sehingga menimbulkan kesan tirus.

Selain itu, model kacamata cat-eye ini juga dapat memberikan kesan tubuh yang lebih tinggi dan tidak terkesan melekat di pipi.

Tidak hanya memberikan efek visual yang menguntungkan, model ini juga dapat memberikan sentuhan retro atau vintage yang menarik pada penampilan. Cocok juga buat yang suka kesan klasik.

3. Wayfarer Frame

kacamata pipi tembem

Model kacamata wayfarer frame juga layak dipertimbangkan untuk memberikan kesan wajah tirus bagi pemilik pipi tembem.

Model ini pertama kali diperkenalkan oleh merek RayBan dan menjadi terkenal berkat Mary Kate.

Kacamata ini sesuai untuk siapa pun yang memiliki wajah bulat maupun pipi tembem karena bentuknya yang bulat dan persegi memberikan kontras yang baik dengan bentuk wajah bulat.

Selain itu, desainnya dapat memberikan ilusi pipi yang lebih tirus dan panjang.

Bingkai yang tebal juga memberikan kesan kasual yang cocok dipadukan dengan berbagai jenis pakaian sehingga memberikan kesan segar.

Kacamata ini juga bisa menciptakan tampilan yang modis dan elegan.

4. Transparan

kacamata pipi tembem

Kacamata dengan bingkai transparan adalah model terbaru dan modern yang cocok untuk pipi tembem.

Memakai kacamata ini, baik sebagai aksesori fashion atau kacamata minus, dapat memberikan kesan yang lebih modis.

Selain itu, model kacamata ini juga dapat menambahkan kesan kecerdasan bagi penggunanya. Kacamata transparan juga dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian modern supaya lebih terkesan segar.

5. Metal Round Frame

kacamata pipi tembem

Model kacamata untuk pipi tembem wajah tirus selanjutnya adalah kacamata metal round. Model kacamata ini memiliki desain bingkai yang simpel, dan tentu cocok untuk pipi tembem.

Meskipun kacamata ini memiliki bentuk bulat, namun jangan salah, kacamata ini tetap sesuai untuk wajah bulat karena bingkainya yang terbuat dari besi tipis mampu menutupi kedua sisi pipi chubby.

Hal itu tentu tidak akan membuat wajah terlihat semakin bulat. Selain itu, model kacamata ini juga dapat menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang dan imut.

Bahkan, frame metal round ini mampu membuat kedua mata terlihat lebih jelas dan bersinar.

6. Motif Floral

kacamta pipi tembem

Kacamata dengan motif floral merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan tampilan yang unik. Model ini juga cocok untuk pemilik pipi tembem karena sesuai dengan bentuk wajah yang terkesan bulat.

Supaya bisa menyesuaikan dengan warna pakaian sehari-hari, sebaiknya memilih kacamata motif floral dengan warna gelap, seperti hitam atau coklat.

Pilihan warna tersebut dapat dipadukan pada pakaian dengan berbagai warna tanpa perlu khawatir bahwa warna kacamata tidak cocok dengan pakaian yang dikenakan.

7. Pointy Detail

kacamata pipi tembem

Model kacamata terakhir untuk pipi tembem wajah tirus adalah pointy detail yang mudah dikenali dari bentuknya, dengan ujung atas yang terlihat lancip.

Kacamata ini cocok untuk pemilik wajah bulat dan tembem karena dapat menciptakan ilusi optik sehingga pipi terlihat sedikit lebih tirus.

Namun, ketika memilih kacamata ini, penting untuk memperhatikan ukuran lensa juga. Hal ini karena ukuran lensa yang terlalu kecil dapat memberikan kesan wajah yang lebih lebar.

Oleh karena itu, pastikan memilih ukuran lensa yang sesuai agar dapat menciptakan kesan pipi yang lebih tirus saat mengenakan kacamata pointy detail ini.

Artikel Terkait