Pemkab Tangerang Siapkan 498 Personel Pengamanan Nataru

TANGERANG – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru Nataru), pihaknya akan menerjunkan sebanyak 498 personel gabungan.

“Nanti pada pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, kita akan melibatkan petugas gabungan baik TNI/Polri, PolPP, Dishub dan Dinkes. Dan total jumlah petugas itu sebanyak 498 personel,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dari ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polri sebanyak 150 personel, TNI 30 personel, Satpol PP 100 personel, Dishub 30 personel, Dinkes 30 personel dan selebihnya dari petugas Damkar, Kopdarkantibmas serta PPNS tersebut akan ditugaskan untuk mengawasi ketertiban masyarakat setempat.

Selain itu, petugas gabungan dari berbagai instansi itu juga nantinya akan disebar di berbagai lokasi yang menjadi objek keramaian selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Diantara lain seperti gereja, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi serta titik keramaian lainnya.

“Sedangkan, lanjutnya, untuk proses pengamanan itu akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang,” kata dia. (AZM/ASN)