Pemkot Tangsel Kerahkan Tim Medis Untuk Tangani Korban Laka di Tegal

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan, Banten mengerahkan sejumlah tim medis ke lokasi kejadian kecelakaan rombongan bus pariwisata di Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah sebagai langkah penanganan terhadap korban.

Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr. Allin Hendalin mengatakan tim medis dari Dinkes langsung berangkat ke lokasi, setelah mendapatkan instruksi dari Wali Kota.

“Ya pak Wali tadi sudah perintahkan, dan ini tim sedang di perjalanan menuju lokasi,” ucap Allin di Tangerang, Minggu (07/05/2023).

Ia mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini telah mengerahkan lima tim PCS dengan masing-masing anggota tiga orang.

“Kita standby full team, tunggu info lanjutan, 5 tim PSC masing-masing 3 personil, 119 sudah di jalan, mohon doanya,” ungkapnya.

Dari tim medis yang dikerahkan tersebut, kata dia, nantinya akan membantu proses penanganan korban bersama dengan pihak rumah sakit setempat.

“Kami akan lakukan koordinasi dengan pihak rumah sakit dan puskesmas yang merawat korban,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, untuk saat ini korban yang sudah dirawat, baik di RS Slawi dan sekitarnya akan segera dievakuasi ke Tangerang Selatan.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga melalui Dinas Perkimta membantu dalam pemulasaran jenazah hingga selesai.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kota Tangerang Selatan menyebutkan sebanyak 36 warga Kota Tangerang Selatan dan satu lainnya meninggal dunia di Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pagi tadi.

“Infor terbaru dari PMI Tegal ada satu orang meninggal dunia, dan 31 orang lainnya luka-luka,” ungkap Andi

Informasinya, sambung Andi, korban meninggal dunia bernama Maja bin Sinten berudoa 58 tahun. Sedangkan korban selamat dari petistiwa nahas itu sebanyak enam orang. (AZM/ASN)