Polres Tangerang Terjunkan K9 dan Tim Sniper Amankan Masa Perayaan Nataru

Ilustrasi Natal dan tahun Baru (Dok Infotangerang)

Infotangerang.id – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten akan menerjunkan tim penembak jitu (Sniper) untuk mendukung upaya pengamanan pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 dari ancaman aksi terorisme.

“Untuk tim tertutup (penembak jitu) kita ada. Dan ini komandonya langsung dari pusat,” kata Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Kosasih di Tangerang, Selasa (20/12/2022).

Ia menerangkan, jika personel yang tergabung dalam tim penembak jitu ini langsung di bawah komando Markas Besar Polri (Mabes Polri) dan nantinya akan diterjunkan di titik-titik rawan terjadinya tindak pidana atau aksi terorisme.

Namun, dari tim khusus tersebut, Kosasih tidak memberikan penjelasan secara rinci berapa jumlah anggota yang terlibat untuk pendukung pengamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut.

“Dimana nanti kita akan tempatkan di titik-titik rawan terjadinya tidak pidana (teror),” katanya.

Selain itu, Polresta Tangerang juga menurunkan Tim Gegana hingga anjing pelacak (K9) untuk melakukan penyisiran dan pemantauan selama pelaksanaan peribadatan agama Nasrani itu.

Kemudian, dari petugas yang telah dibagi ke beberapa tim tersebut telah ditugaskan untuk melakukan Patroli di sejumlah objek vital terutama di wilayah pusat keramaian.

“Kita mulai operasi dari tanggal 24-25 Desember 2022 hingga perayaan libur akhir tahun pada 31 Desember. Pengamanan dilanjutkan sampai 2 Januari 2023,” ujar dia. (AZM/ASN)