Pra PPDB Jenjang SD ditutup Jumat, 31 Mei 2024

Pra PPDB Jenjang SD ditutup Jumat, 31 Mei 2024

Infotangerang.id- Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD di Kota Tangerang tahun ajaran 2024/2025 akan ditutup pada 31 Mei 2024.

Menurut data Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, tercatat sudah 26.251 calon murid telah melakukan pendaftaran Pra PPDB jenjang SD.

“Dari 26.251 pendaftar, 20.682 di antaranya telah terverifikasi. Sedangkan, 5.569 lainnya masih dalam proses verifikasi oleh tim Dindik Kota Tangerang,” ujar Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaluddin.

Menurutnya, proses verifikasi ini akan dipercepat oleh tim yang bertugas. Sehingga, para calon murid yang telah mendaftar dapat segera mendapat kode PIN melalui whatsapp yang didaftarkan.

Sementara bagi orang tua yang belum mendaftarkan anaknya pada Pra PPDB jenjang SD ini, untuk segera mendaftarkan data diri anak-anaknya, di waktu yang masih tersedia.

Namun, jika sudah mendaftar dan dinyatakan ditolak, bisa segera mengulangi pendaftaran dan melengkapi sesuai keterangan kekurangan yang diinfokan petugas.

“Cara daftar Pra PPDB, masyarakat dapat mengaksesnya secara online di prappdb.tangerangkota.go.id,” jelasnya.

Jamaluddin berharap, seluruh rangkaian Pra-PPDB baik jenjang SD dan jenjang SMP dapat berjalan dengan lancar hingga akhir. Ia juga berharap, seluruh orang tua atau pun wali calon murid dapat segera melakukan verifikasi dan memastikan data yang diinput benar.

“Mudah-mudahan, semua berjalan dengan lancar baik Pra-PPDB jenjang SD maupun jenjang SMP. Seluruh tahapan ini nantinya untuk memudahkan saat PPDB berlangsung. Maka, silakan segera lakukan verifikasi,” tutupnya.

Sebagai informasi, Dinas Pendidikan juga memiliki help desk di nomor 0851-8000-3050 untuk jenjang SD, dan 0851-8000-3060 untuk jenjang SMP.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife