Ratusan Anggota NII di Tangsel Cabut Bai’at dan Ikrar Akui NKRI

Wakil wali kota Pilar Saga Ikhsan berjabat tangan dengan salah satu mantan anggota NII yang telah berikrar kembali ke NKRI

KOTA TANGSEL – Ratusan warga Tangsel yang menjadi warga Negara Islam Indonesia (NII) melakukan ikrar kembali mengakui Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ikrar itu mereka sampaikan di Aula Blandongan, Pemkot Tangsel, Senin (5/12/2022) bergemuruh.

Sambil memakai ikat kepala merah putih, ratusan warga yang sebelumnya memiliki paham yang dianggap radikal itu kompak mengucao janji setia ke NKRI.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan bahkan hadir dan turut memberi sambutan dalam momen sakral para ratusan anggota NII mengakui NKRI.

Pilar menyebut, tercatat ada 270 warga Tangsel yang tercatat merupakan anggota NII. Tetapi, hanya ada 227 yang hadir dalam ikrar tersebut.

Pilar mengaku, pihaknya menyambut baik kegiatan Tim Densus 88 yang melakukan pencabutan Bai’at dan pengambilan Ikrar para anggota dari organisasi yang dicap lumbung teroris itu.

“ni juga bukti kecintaan kami kepada mayarakat Tangsel. Bagaimana pun juga ini semua merupakan warga Tangsel,” kata Pilar, Senin (5/12/2022).

Pilar berharap, ratusan warga Tangsel eks NII yang mengucap setia ke NKRI mau meninggalkan pemikiran yang radikal dan mulai berpikir maju soal ekonomi dan pendidikan.

“Kita masih meributkan hal yang kontraproduktif. Padahal negara kita ini dipandang sudah negara maju. Artinya kita harus maju juga secara pendidikan dan ekonomi,” pungkasnya. (VYH/ASN)