Remaja 19 Tahun Tewas Usai Terlibat Aksi Tawuran di Cikupa

Ilustrasi (infotangerang)

Infotangerang.id – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Cikupa, Polresta Tangerang, Banten melaporkan seorang remaja pria menjadi korban pembacokan hingga tewas dalam aksi tawuran antar gangster di Kampung Kadu Lembur, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikupa pada Minggu dini hari.

Kapolsek Cikupa, AKP Imam Wahyu Pramono di Tangerang, mengatakan bahwa korban remaja berinisial M (19) ditemukan dalam kondisi kritis dan terkapar di depan warung milik warga setempat sekitar pukul 04.05 WIB.

“Berdasarkan keterangan saksi di TKP, melihat dua motor dikejar oleh enam orang dengan menggunakan tiga motor membawa senjata tajam (sajam).

Kemudian, setelah terjadi pembacokan dan ada yang terluka dari enam terduga pelaku itu pergi,” ucap Imam di Tangerang, Minggu (22/01/2023).
​​​​​​​
Atas adanya peristiwa tersebut, warga setempat pun langsung melaporkan ke Polisi serta mengevakuasi korban ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja hingga akhirnya yang bersangkutan dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Untuk kondisi korban ada berapa luka sajam itu hingga menyebabkan tewas, kita belum mengetahui. Karena masih dilakukan visum,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk identitas korban diketahui adalah warga Desa Peusar Kecamatan Panongan yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Diketahui korban warga Panongan yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” tuturnya.

Ia menduga, jika kejadian tawuran ini, merupakan aksi antar ke dua gangster yang sedang berselisih. Mereka, kemudian sebelum menjalankan aksinya terlebih dahulu berjanjian melalui media sosial.

“Mereka berjanjian untuk tawuran. Kedua geng motor itu membawa pedang dan celurit,” terangnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan, dari kejadian tersebut pihaknya langsung bergerak membentuk tim gabungan Satuan Reserse Kriminal melakukan pengejaran terhadap para pelaku tawuran tersebut.

“Masih kami lakukan penyelidikan untuk mengungkap dan menangkap pelaku-pelaku gangster itu,” kata dia. (AZM/ASN)