Soal Insiden Perusakan Bus Persis Solo, Ahmed Rully : Saya, Atas Nama Persita Tangerang Minta Maaf

Infotangerang.id – Presiden Club Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar meminta maaf atas insiden perusakan bus tim Persis Solo yang dilakukan oleh oknum suporter usai laga lanjutan Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Indomilk Arena pada Sabtu (28/01).

“Kami tidak mentolerir perbuatan kekerasan seperti itu dan atas nama Persita saya meminta maaf kepada tim Persis atas kejadian yang seharusnya tak terjadi ini,” kata Rully di Tangerang, Minggu (29/01/2023).

Menurut dia, sejatinya jajaran manajemen Persita Tangerang tidak mengharapkan terjadinya inisiden ini,

bahkan pihaknya pun sangat menyesalkan dan mengutuk perbuatan oknum suporter yang melakukan pelemparan batu kepada bus tim Persis Solo tersebut.

“Saya yakin Persita Fans memiliki hubungan baik dengan suporter Persis. Namun hubungan itu sekarang dirusak oleh beberapa oknum,” tuturnya.

Ia menyebutkan, jika sejauh ini pihaknya bersama panitia penyelenggara dan pihak keamanan sudah melakukan koordinasi terkait antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sebelum pertandingan.

Namun, lanjut dia, apa yang terjadi di luar lapangan pasca pertandingan itu ternyata tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan.

Kendati demikian, dengan telah terjadinya insiden tersebut pihaknya akan segera mengidentifikasi dan menidak tegas terhadap para pelaku atau oknum suporter tersebut.

“Bersama dengan pihak Kepolisian setempat kami akan bekerja sama untuk mengidentifikasi pelaku atau oknum tersebut,” katanya.

Ia juga meminta, kepada para pemimpin dan penghubung (liaison) suporter untuk bisa berbenah diri dan meningkatkan solidaritas antar sesama demi mewujudkan persatuan dan kemajuan kancah sepak bola Indonesia.

“Sudah cukup kejadian seperti ini di sepakbola Indonesia. Saatnya berbenah diri dan saling merangkul antara suporter.

Sepakbola yang seharusnya menjadi alat pemersatu bukan ajang untuk permusuhan,” kata dia.

Sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya telah berhasil mengamankan sebanyak tujuh orang suporter yang diduga sebagai pelaku penghadangan dan perusakan bus tim Persis Solo.

“Untuk pelaku sudah diamankan tujuh orang,” ucap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febri.

Ia menyebutkan, pihaknya kini tengah melakukan pendalaman dengan pemeriksaan lebih lanjut terhadap para pelaku yang saat ini sudah berhasil diamankan sebagai langkah memburu pelaku lainnya.

“Sampai saat ini masi kita kembangkan (untuk memburu pelaku lain),” tandasnya. (AZM/ASN)