10 Peserta Calon Direktur PT TNG Lolos Seleksi

10 Peserta Calon Direktur PT TNG Lolos Seleksi

Infotangerang.id- Sedikitnya 11 pelamar mengikuti pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran kursi jabatan Direktur PT. Tangerang Nusantara Global (TNG).

Sebagai informasi, seleksi calon direktur PT. TNG telah dibuka sejak 7 sampai 21 Mei 2024.

Lalu 11 pelamar perusahaan plat merah milik Pemerintah Kota Tangerang yakni, Yuyun Junaedi, Iqbal Utama, Hendry Zein, Marselia Destianty, Runsa Rinaldi, Jainul Gibran, rtria Noor, H. Embay Syuwanda, Antoni Ludfi Arifin, Dewi Darmawati, Muhammad Rijal.

Menurut Kepala Sekretariat Panitia Seleksi Calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global, Yeti Rohaeti, dar 11 pelamar, ada 10 orang yang dinyatakan lolos administrasi.

“Dari 11 orang yang mendaftar, ada 10 orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,” ujarnya.

Uji Kelayakan dan Kepatuhan

Setelah mengikuti seleksi administrasi ini, maka tahap selanjutnya adalah pelaksanaan uji kelayakan dan kepatuhan.

Sementara Selasa, 28 Mei 2024 akan dilakukan psikotes dari para calon yang lolos seleksi administrasi.

“Jadi, selama tiga hari akan dilakukan uji kelayakan dan kepatuhan mulai 29 hingga 31 Mei 2024. Ada pula seleksi wawancara yang disertai dengan makalah yang dibuat,” imbuh Yeti.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global, Herman Suwarman menambahkan, untuk penguji dari tes kelayakan dan kepatuhan ini berasal dari perguruan tinggi.

“Pengujinya berasal dari perguruan tinggi, sedangkan untuk penguji psikotesnya berasal dari asesor (BKPSDM),” papar Herman yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang.

Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang membuka seleksi terbuka calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global (TNG) periode 2024-2029.

Seleksi terbuka ini dilakukan karena Direktur sebelumnya mengundurkan diri pada awal tahun 2024.

Seleksi calon direktur ini tertuang dalam Pengumuman Nomor: 002/Pansel PT.TNG/V/2024 tentang Seleksi Calon Direktur PT Tangerang Nusantara Global Kota Tangerang Periode 2024-2029.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Artikel Terkait