40 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Awal Tahun

Infotangerang.net – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban meninggal akibat bencana banjir yang terjadi kemarin, sebanyak 40 orang. Di mana 30 di antaranya berasal dari Jabodetabek.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB, Agus Wibowo, mengatakan total korban tewas tersebut termasuk korban banjir yang ada di Sumatera.

“Jumlah korban tewas 40 orang karena areanya diperluas, seperti di Labuanbatu Utara (Sumatera) sampai Lebak, Banten, itu kita masukkan. Kalau Jabodetabek 30 orang hingga pagi ini,” ujar Agus saat diwawancarai tvOne, Jumat, 3 Januari 2020.

Diketahui, korban meninggal terbanyak di Jabodetabek berada di Kabupaten Bogor, yaitu 11 orang. Korban meninggal di Bekasi dan Depok masing-masing sebanyak tiga orang. Berikutnya adalah Jakarta Timur, yaitu tujuh orang. Korban lain berasal dari Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Bekasi, Kota Bogor, dan Kota Tangerang, masing-masing satu orang.

Penyebabnya macam-macam. Mulai dari terseret arus, tersetrum, korban longsor, hingga hipotermia.

“Sedangkan dari penyebabnya, 17 orang meninggal karena terseret arus banjir, lima orang tertimbun longsor, lima orang tersengat listrik, dan tiga orang hipotermia,” ungkap Agus. (map)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *