5 Orang Penumpang Terluka Dalam Kecelakaan Bus di Gerbang Tol Cikupa

Petugas tol membantu para penumpang untuk keluar dari bus yang mengalami kecelakaan di GT Cikupa, Tangerang, Jumat 27 Januari 2023. (Foto: Beritasatu)

Infotangerang.id – Peristiwa kecelakaan exmenimpa sebuah bus angkutan karyawan pabrik di KM 31 A Gerbang Tol (GT) Cikupa,

Kabupaten Tangerang pada Jumat (27/01/2023) mengakibatkan lima orang penumpang mengalami luka-luka.

“Dengan adanya laporan lakalantas GT Cikupa, kita sudah monitoring dan diketahui ada lima orang mengalami luka ringan akibat kecelakaan itu,”

kata Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno di Tangerang, Sabtu (28/01/2023).

Menurutnya, dalam peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.10 WIB saat bus bernomor polisi N-7358-UG yang sedang melaju dari Jakarta arah Merak.

Kemudian, setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di pintu gerbang tol Cikupa, kendaraan bus penjemputan karyawan itu diduga mengalami rem blong sehingga menabrak bolnus jalan dan bus pun terbalik.

“Diduga alami rem blong, lanjut menabrak bolnus sehingga kendaraan terbalik miring. Posisi akhir kendaraan terbalik miring roda kanan di atas menghadap barat,” katanya.

Ia menyebutkan, setelah terjadinya kecelakaan tersebut, beberapa saat kemudian petugas tol datang dan langsung mengevakuasi seluruh penumpang serta sopir.

Termasuk ke lima orang penumpang yang mengalami luka dengan dibawa ke RS terdekat.

“Petugas saat itu langsung melakukan evakuasi terhadap penumpang yang manjadi korban,” tuturnya.

Dia juga mengaku, bahwa pihaknya belum memperoleh informasi seputar jumlah total penumpang serta dari perusahaan mana bus itu berasal.

Ia menambahkan, dampak dari kecelakaan itu tidak terlalu berpengaruh terhadap arus lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi kejadian, karena petugas langsung melakukan penanganan. (AZM/ASN)