6 Ton Sampah Berserakan di Jalan Sukamulya Cikupa Berhasil Diangkut

Sampah seberat 6 ton yang menumpuk di Jalan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten telah diangkut pada Senin, 10 Juni 2024

Infotangerang.id – Sampah seberat 6 ton yang menumpuk di Jalan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten telah diangkut sepenuhnya pada Senin, 10 Juni 2024.

Sampah yang terlihat menggunung serta berserakan ditengah jalan sempat dikeluhkan oleh pengguna jalan yang melintas.

Dengan keluhan itu, Lurah Sukamulya Rita Wulansari langsung menurunkan pasukannya dan di bantu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang melakukan pengangkutan sampah tersebut.

“Kita gatau itu sampah dari mana, tapi yang pasti ketika ada keluhan pasti kita turun,” ucap Rita kepada Infotangerang.id

WhatsApp Image 2024 06 10 at 14.13.09 2

 

Rita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Cikupa untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Nantinya, sampah tersebut akan menimbulkan pencemaran lingkungan jika dibuang sembarangan.

“Kita himbau jangan buang sampah sembarangan, karena akan dapat membuat masalah sembarangan. Buang lah sampah pada tempatnya,” himbaunya.

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Pengumpulan dan Pengangkutan Sampah pada DLHK Kabupaten Tangerang, Agus mengatakan sebanyak enam ton berhasil diangkut di wilayah Sukamulya, Cikupa tersebut.

Pihaknya sedikit kesulitan dalam melakukan pengangkutan itu lantaran banyak sampah yang menumpuk.

“Total 6 ton kami angkut di Jalan Sukamulya tersebut,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Tangselife.com dan Infotangerang.id