Infotangerang.id – Fahmi Hakim, ketua DPRD Banten, menyatakan dukungannya kepada kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang sah dan diakui secara konstitusi, yang diwakili oleh Hendry Ch Bangun.

Menurut Fahmi, berdasarkan keputusan Kongres di Bandung, kepengurusan Hendry Ch Bangun diakui secara konstitusi dan diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) dari Kementrian Hukum dan HAM.

“Kami (DPRD Banten, red) berkomitmen untuk mendukung kepengurusan yang diakui oleh konstitusi,” kata Fahmi Hakim, Jumat, 27 September 2024.

Selain itu, politisi Golkar ini menyatakan dukungannya untuk Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercab), yang akan diselenggarakan oleh Plt Pengurus PWI Banten yang dipimpin oleh Junaidi.

Setelah PWI Pusat membekukan kepengurusan PWI Banten masa bakti 2024–2029, Junaidi sendiri ditunjuk sebagai Plt Ketua PWI Banten.

Pengunduran diri dan mendukung Konferensi Luar Biasa (KLB) Ielgal yang dilakukan kubu Zulmansyah menyebabkan pemecatan pengurusan PWI Banten.

“Izinkan saya, siapa pun yang terpilih pada Konfercab itu, untuk membantu membangun kantor PWI di KP3B, dengan harapan kita dapat bekerja sama untuk membangun Banten di masa depan,” ungkap Ketua DPRD Banten.

Fahmi menjelaskan bahwa kunjungannya ke kantor PWI Banten tadi siang tidak disengaja karena dia sedang berkunjung ke UPTD PMI Kabupaten Serang, yang terletak bersebelahan dengan PWI Banten, yang saat ini kepengurusannya dibekukan.

Bahkan Fahmi mengklaim bahwa pernyataannya dimanipulasi oleh salah satu pemberitaan media online, yang menyatakan bahwa dia tidak tahu ada polemik dalam PWI.

“Pernyataan saya tidak asli, seperti yang Anda ketahui. Saya telah menyatakan pada pertemuan sebelumnya bahwa saya akan mendukung kepengurusan yang sesuai konstitusi. Intinya, kami hanya menerima yang diakui secara hukum (kepengurusan Hendry Ch Bangun), dan saya ingin berkomitmen untuk membantu kemajuan jurnalistik Banten,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter