Infotangerang.id- Widiyanti Putri Wardhana, menjadi salah satu nama calon menteri perempuan yang dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya Senin, 14 Oktober 2024 kemarin.

Pengusaha elegan dan cantik ini memiliki banyak pengalaman di dunia bisnis, khususnya di sektor agribisnis dan energi.

Widiyanti Putri Wardhana pernah menjabat sebagai direktur perusahaan Teladan Prima Agro (TPA) sejak 2012 hingga 2021.

TPA adalah perusahaan terbuka yang bergerak di sektor agribisnis yang berfokus kepada pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit berkelanjutan, serta energi terbarukan.

WhatsApp Image 2024 10 15 at 12.38.17

Dan memulai operasi perkebunan perusahaan pada tahun 2004 dan terletak secara strategis di provinsi Kalimantan timur, dimulai dari Kabupaten Berau dan berkembang ke Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Paser, hingga Kabupaten Kutai Kartanegara.

Ia juga menjabat sebagai komisaris di beberapa anak usaha Teladan Prima Agro sejak 2013.

Widiyanti Putri Wardhana pernah jadi Komisaris PT Teladan Agro Resources pada periode 2007 sampai 2012.

Widi sapaannya, adalah putri dari Wiwoho Basuki, pengusaha terkemuka yang sukses membangun kekayaan di sektor energi dan batu bara melalui PT Indika Energy Tbk, PT Kieco Jaya Agung, dan PT Cirebon Elektrik Power yang berfokus pada proyek pembangkit listrik.

Keluarga Widiyanti memiliki keterkaitan erat dengan dunia perbankan dan energi.

Pengalaman Profesional

Pengalaman profesionalnya di bank nasional dan internasional menunjukkan bahwa ia tidak hanya terbatas pada sektor agribisnis, tetapi juga memahami mekanisme keuangan dan strategi investasi.

Selain membangun karier di dunia bisnis, Widiyanti Putri Wardhana adalah sosok yang aktif di bidang sosial dan memiliki posisi di berbagai organisasi nirlaba dan didaulat sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia (YJI) pada periode tahun 2018-2024.

Ia juga menduduki posisi sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani.

Widiyanti Putri Wardhana meraih gelar Bachelor of Science di bidang Administrasi Bisnis dari Pepperdine University, Malibu, California, Amerika Serikat tahun 1993.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor