#BreakingNews Dokter di RS Adjidarmo Rangkasbitung Positif Corona

ilustrasi penanganan virus corona (antara/oky lukmansyah)

KABUPATEN LEBAK – Seorang dokter yang tengah bertugas di RSUD dr Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Hasil tersebut berdasarkan tes swab yang telah dijalani, Meski Sebelumnya, berdasarkan rapid test atau tes cepat, hasilnya negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah mengatakan, hasil uji swab keluar pada hari ini, Selasa (14/4/2020).

Saat ini Dokter tersebut dirujuk ke RSUD Banten untuk Menjalani isolasi.

“Rapid test hasilnya negatif. Namun lantaran ada gejala mengarah ke sana (corona), dirujuk ke RSUD Banten,” kata Firman Melansir dari Kompas.com, Selasa.(14/4/2020).

Firman menerangkan saat ini kondisi Dokter tersebut dalam keadaan baik, namun harus menjalani isolasi serta mengikuti Beberapa rangkaian tes.

Kasus dokter tersebut tidak dicatat di Kabupaten Lebak, namun akan tercatat sebagai pasien positif corona di Jakarta. Sebab, dokter tersebut memiliki KTP DKI Jakarta.

Saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lebak sudah melakukan tracing kepada orang-orang yang pernah kontak fisik dengan dokter tersebut. “Alhamdulillah sampai saat ini dari hasil tracing, tidak ada mengarah gejala ke arah seperti kepada tenaga medis,” Ujar Firman. (map)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *