Dampak Virus Corona Penjualan jamu Tradisional di Tangerang Meningkat 100%

jamu empon-empon

infotangerang.net – ditenggah meningkatnya wabah virus covid-19 atau corona penjualan jamu di tangerang meningkat tajam.

salah satu nya penjual jamu tradisional milik ibu suprapti di Jl arya putra, gang Haji betong RT 7 RW 18 kelurahan kedaung kecamatan pamulang No. 41, kota tangerang selatan.

menurut anak dari ibu suprapti yaitu yuki ripal irawan, penjualan jamu keluarganya meningkat dari sebelumnya hanya 5 botol namun kini bisa menjual 100 botol yang masing-masing ukuran botolnya 250ml sama 500ml.

“Awal-awal hanya 5 botol ukuran 500ml, Tapi setelah kejadian wabah covid-19 ini,, bisa 100botol lebih yang ukurannya 250ml sama 500ml” ujar yuki kepada infotangerang.net pada kamis (19/3/2020).

yuki mengatakan jika jamu bernama empon-empon yang dijual dirumahnya berasal dari rempah-rempah pilihan dengan komposisi jahe, jahe merah,temu lawak ,kunyit,lempuyang, kencur,temu hitam, temu kunci di tambah bahan dari kayu .kayu manis kayu secang kayu widoro . Kayu babakanpule Kayu kliko asem di tambah daun.. daun salam daun sirsak daun sembung daun otok otok di tambah jintan ketumbar cengkeh.

jamu empon-empon yang sudah mendapatkan sertifikat kesehatan ini diklaim bisa menyegarkan tubuh jika diminum rutin selama 10 hari.

saat ini penjualan jamu empon-empon hanya dijual di rumahnya dan melalui whatsapp di nomor +62 898-0069-946. (map)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *