Galaxy AI Kini Bisa Mendukung Bahasa Indonesia

Galaxy AI Sudah Bisa Terjemahkan Bahasa Indonesia Foto: Samsung

InfoTangerang.id- Samsung Galaxy S24 Series punya fitur andalan, yakni Galaxy AI baru saja mendapatkan update terbaru. Samsung Electronics Indonesia mengumumkan bahwa kini seluruh fitur dari Galaxy AI sudah bisa mendukung Bahasa Indonesia sehingga semakin mudah digunakan.

Sebelumnya, Samsung Galaxy AI baru mendukung 13 bahasa saja, namun kini sudah bertambah menjadi 16 bahasa dan salah satunya adalah Bahasa Indonesia. Galaxy AI sudah bisa menerjemahkan Bahasa Indonesia ke 15 bahasa asing dan sebaliknya.

“Hari ini, Bahasa Indonesia sudah tersedia di paket pilihan bahasa Galaxy AI di Galaxy S24 series. Pengguna Galaxy S24 Series bisa menerjemahkan berbagai bahasa asing ke Bahasa Indonesia, atau sebaliknya, saat menggunakan fitur-fitur seperti Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist,” tutur President of Samsung Electronics Indonesia, Harry Lee.

“Kami paham ini sudah begitu dinantikan oleh konsumen di Indonesia, jadi kami memastikan pengguna akan menikmati pengalaman yang seamless dalam berkomunikasi melalui Galaxy AI. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen kami dalam mentransformasi penggunaan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan signifikan yang bermakna,” ujarnya.

Ada tiga langkah yang harus dilakukan untuk mengaktifkan dukungan Bahasa Indonesia di Galaxy AI.

  • Pertama swipe layar ke atas dan ketik ‘Language Packs’ di kolom Search.
  • Kedua, pilih ‘Language Packs for Translation’ dan
  • Terakhir pilih download atau unduh Bahasa Indonesia dan kini seluruh fitur Galaxy AI sudah bisa mengenali Bahasa Indonesia.

Misalnya di fitur Interpreter atau penerjemah, buka panel ‘Quick Settings’ dan pilih ‘Interpreter’. Pengguna bisa atur bahasa yang digunakan dan bahasa lawan bicara dengan tekan kolom bahasa di samping ikon mikrofon lalu mulai berbicara.

Pada fitur Live Translate pilih menu ‘Settings’ kemudian ‘Advanced features’ dan ‘Advanced Intelligence’. Pilih menu ‘Phone’ dan tekan toggle hingga berubah jadi posisi On kemudian cari menu ‘Me’ dan klik ‘Others’ untuk mengganti ke Bahasa Indonesia.

Selain Bahasa Indonesia, hadir pula pilihan bahasa-bahasa baru lainnya di Galaxy AI seperti Bahasa Arab dan Bahasa Rusia, sehingga kini terdapat total 16 pilihan bahasa yang bisa dipilih pengguna.

Berkat ketersediaan pilihan bahasa yang semakin luas, pengguna dapat merasakan pengalaman komunikasi lintas bahasa hingga berkolaborasi dengan lebih praktis, efisien, dan produktif.

Semua opsi bahasa ini akan tersedia di semua perangkat Galaxy yang mendukung Galaxy AI, termasuk Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, serta seri Tab S9 (5G) dan Tab S9.