Harga Cabai Di Pasar Tigaraksa Meroket Hingga 80 ribu Perkilo

cabai merah foto m arifin prasetya/infotangerang.net

infotangerang.net, tigaraksa – harga cabai Rawit di pasar tigaraksa, kabupaten tangerang, naik hingga mencapai Rp.80 ribu per Kilogram (KG).

meroketnya harga cabai rawit di akibatkan beberapa faktor salah satunya musim hujan dan stok cabai yang menurun mengakibatkan cabai langka di pasaran.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Tedy Suwardi, mengatakan dari hasil pemantauan memang beberapa kebutuhan seperti cabai dan bawang putih mengalami kenaikan.

“Ya ada beberapa harga yang naik. Misalnya, bawang putih menjadi Rp60 ribu per kg yang sebelumnya Rp40 ribu hingga Rp50 ribu per kg. Harga cabai juga naik menjadi Rp80 ribu per kg dari Rp60 ribu per kg. Ini pantuan harga di Pasar Tigaraksa. Untuk di pasar lainnya masih dikroscek,” ujar tedy mengutip medcom, Senin, (17/2/2020).

sementara itu pedagang cabai rokhmat mengatakan jika harga semua jenis cabai belum mengalami penurunan, tetapi mengalami kenaikan

“Belum turun-turun harga cabainya. Hari ini naik lagi sekitar Rp2 ribuan,” ujar Rokhmat.

akibat kenaikan ini para konsumen atau langganan nya memilih untuk mengurangi pembelian hingga separuh dari biasanya.

“Saya mencontohkan, dari sejumlah warung nasi atau rumah makan langganan saya yang biasa berbelanja 5-10 kilogram cabai per hari, justru mengurangi pembeliannya hampir separuhnya,” katanya. (map)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *