Ini Alasan Cak Nawa Tolak Jadi Calon Wakil Bupati Tangerang

Cak Nawa Tolak Jadi Calon Wakil Bupati Tangerang

Infotangerang.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Nawa Said Dimyati atau Cak Nawa menolak diusulkan menjadi Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Tangerang.

Nawa Said menolak ketika diusulkan saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang pada Sabtu, 18 Mei 2024 lalu.

Cak Nawa menyampaikan bahwa dirinya tidak mengikuti tahapan penjaringan bakal calon Bupati/wakil bupati Kabupaten Tangerang yang dilakukan satuan tugas (satgas) Pilkada DPC Partai Demokrat.

Sebab, menurutnya tidak elok sebagai Ketua DPC Partai Demokrat kemudian mendaftarkan diri di partai nya sendiri.

“Tidak ikut daftar, karena posisi ketua DPC kemudian mendaftarkan rekomendasi, Marwah partai harus dijaga dengan baik,” ujar Cak Nawa ke Infotangerang.id, Rabu, 22 Mei 2024.

Cak Nawa menyebut banyak dorongan kepada dirinya untuk maju di Pilbub Tangerang tahun ini. Bahkan pengurus DPC mendesak untuk siap direkomendasikan.

“Ada dari tokoh masyarakat ada kiyai juga yang sudah menyampaikan ke saya untuk maju, DPC sudah mendesak, saya selalu sampaikan kita doakan pemimpin Kabupaten Tangerang kedepannya merupakan Pemimpin terbaik yang mampu membawa Kabupaten Tangerang menjadi daerah yang unggul,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Satgas Pilkada Partai Demokrat, A Syamsul Buldan mengatakan telah berkomunikasi dengan jajaran pengurus Partai Demokrat dan bersepakat untuk mengusung Cak Nawa menjadi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang.

Kesepakatan itu muncul setelah diskusi yang cukup panjang, pihaknya merasa pimpinannya itu mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Kabupaten Tangerang kearah yang lebih baik.

Namun apalah daya, M. Nawa Said Dimyati yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten menolak direkomendasikan menjadi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tangerang.

“Merekomendasikan Cak Nawa (Nama Akrab M. Nawa Said Dimyati), untuk menjadi wakil Bupati namun ditolak Cak Nawa Itu Sendiri,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife