Partai Demokrat Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan ke 6 Bacalon Bupati Tangerang di Serang

Partai Demokrat lakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada 6 Calon Bupati Serang

Infotangerang.id – Proses penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan wakil calon bupati Tangerang di partai Demokrat telah memasuki tahapan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

Tahapan uji kelayakan dan kepatutan itu dilaksanakan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Banten yang berlokasi di Kota Serang, Sabtu, (11/5/2024).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Tangerang, M Nawa Said mengatakan yang melakukan pengambilan formulir pendaftaran ada 10 orang, namun yang mengembalikan hanya 9 orang.

Lebih lanjut, kata Nawa, dari ke sembilan uang melakukan pengembalian, yang dinyatakan lolos administrasi hanya ada 6 orang.

“Ada 6 orang yang mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan ini,” kata Nawa Said saat dikonfirmasi kepada InfoTangerang.id. Minggu, 12 Mei 2024.

Nawa Said biasa disapa Cak Nawa itu juga mengungkapkan ke enam pendaftar tersebut yakni Sekda Kabupaten Tangerang, Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Asda 1 Provinsi Banten, Anggota DPRD Partai Gerindra Provinsi Banten, tokoh perempuan Kabupaten Tangerang dan mantan Sekda Kabupaten Tangerang.

“Enam itu yakni pak H Maesyal Rasyid, pak H. Mad Romli, pak Komarudin, Pak Dahlan Hasyim, Ibu Intan Nurul Hikmah, dan Pak Iskandar Mirsyad,” ungkap Cak Nawa.

Sebagai informasi, Uji kelayakan dan kepatutan tersebut dipimpin oleh pentolan Partai Demokrat, yakni Jansen Sitindaon (Wakil Sekretaris DPP), Iti Oktaviani Jayabaya (Ketua DPD), dan Nawa Said Dimyati (Ketua DPC Kabupaten Tangerang).

Diketahui, Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tangerang di Partai Demokrat itu di lakukan beberapa tahap. Tahap pertama yakni pendaftaran (pengambilan dan penyerahan formulir). kedua adalah verifikasi adminitrasi, ketiga adalah uji kopentensi, dan penyerahan hasil ke DPP Partai Demokrat.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangsellife.com