Ini Jadwal Penentuan Bacalon Bupati Tangerang dari Partai Demokrat

Bacalon Bupati Tangerang dari Partai Demokrat/Foto: Wisnu

Infotangerang.id – Bakal calon (bacalon) Bupati Tangerang dari Partai Demokrat bakal ditentukan minggu depan. Dimana, saat ini proses penjaringan Bacalon Bupati Tangerang itu telah memasuki tahapan Uji kelayakan dan Kepatutan.

“Setelah fit and proper test ini, baru skorsing itu ranahnya DPP perkiraan Minggu depan,” kata Syamsul Buldan Ketua Satgas Pilkada Partai Demokrat Kabupaten Tangerang kepada Infotangerang.id, Minggu, 12 Mei 2024.

Buldan mengatakan dalam test uji kelayakan dan kepatutan itu memasuki tahapan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten.

Dimana, penguji tersebut yakni Jansen Sitindaon (Wakil Sekretaris DPP), Iti Oktaviani Jayabaya (Ketua DPD), dan Nawa Said Dimyati (Ketua DPC Kabupaten Tangerang).

Lebih lanjut, pengujian terhadap bacalon bupati Tangerang tersebut yakni mulai dari visi dan misi, pengetahuan calon tentang Kabupaten Tangerang. Kemudian, calon menjelaskan dirinya seberapa kualitas nya dia sebagai pemimpin dan elektabilitasnya.

Lalu, pembuktian apa saja yang telah diperbuat calon kepada Kabupaten Tangerang dalam hal kebaikan, komitmennya kepada partai Demokrat.

“Jadi nanti jika sudah direkom mulai dari struktur DPC hingga anak ranting harus di libatkan dalam proses pemenangan. Kemudian melibatkan partai Demokrat ketika nanti sudah terpilih. Semua calon menyatakan siap,” jelas Buldan.

Lanjut Buldan, setelah dilakukan tahapan tersebut nantinya bakal ada semacam penilaian atau skorsing yang bakal dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Nanti bacalon bupati Tangerang yang terbaik akan mendapatkan surat tugas dari DPP, dan itu kembali ke DPP,” tandasnya.