Jadi Inisiator ‘Mama Centing’, Nakes Cantik dari Puskesmas Legok Raih Penghargaan Kemenkes 

Nurul Lathifah, tenga kesehatan (Nakes) Ahli Gizi di Puskesmas Bojong Kamal, Legok raih penghargaan Nakes Teladan Inovatif tingkat Nasional 2023. (Foto dok.)

Infotangerang.id– Nurul Lathifah, seorang ahli gizi yang bertugas di Puskesmas Bojong Kamal, Legok, Kabupaten Tangerang, menyabet pengharagaan dari Kementerian Kesehatan RI, sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Inovatif tingkat Nasional Tahun 2023.

Perhargaan tersebut ia peroleh setelah melalui tahapan seleksi dari tingkat Kota/Kabupaten, hingga ke tingkat Nasional. 

Nurul Lathifah merupakan inisiator program inovasi pencegahan stunting di wilayah kerjanya. Program inovasinya itu diberi nama “Mama Centing”, singkatan dari makan bersama cegah stunting.

“Saya bersyukur atas penghargaan ini dan sekaligus bangga. Karena telah membawa nama baik UPTD Puskesmas Bojong Kamal, serta nama Kabupaten Tangerang ketingkat nasional,”ungkap Nurul, dikutip dari suaratangerangid.

Nurul juga berharap, penghargaan yang ia terima bisa dijadikan motivasi bagi teman-teman nakes lain yang bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang. 

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten, turut memberi dukungan penuh kepada Nurul atas program inovasinya itu, hingga mendapat penghargaan pada level nasional.  (HMS/ASN)