Kebakaran di TPA Rawa Kucing, Antisipsi Jalur Penerbangan di Bandara Soetta Disiagakan

Infotangerang.id – Hari Kedua Kebakaran TPA Rawa Kucing, Bandara Soetta yang berada di wilayah Neglasari, Kota Tangerang, Masih Dikepung Asap tebal. Sabtu (21/10/2023).

Sementara pihak Jakarta Air Traffic Service Center (JATSC) memastikan jalur penerbangan masih aman dari dampak kebakaran.

Namun demikian, pihak JATSC mengaku telah mempersiapkan sejumlah langkah antisipasi,  seperti berkoordinasi dengan pihak Angkasa Pura II dan Otoritas bandara untuk proses pemadaman api.

Dan antisipasi lain memindahkan landasan pacu kedatangan. “Untuk menghindari area kebakaran TPA Rawa Kucing, bisa digunakan landasan pacu 25R,” kata Direktur Operasi AirNav Indonesia Bambang Rianto, seperti dikutip dari tempoco

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda area TPA Rawa Kucing, di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (20/10/2023).

Pemerintah Kota Tangerang telah mengerahkan 24 unit mobil pemadam. Dengan dukungan 450 personel dari BPBD, Dinas Kesehatan, dan PDAM, Dinas Perhubungan, dan PUPR. (*| ASN)

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.