Pabrik Sepatu Hijrah, DPRD Sebut Tangerang Bukan Lagi Kota Industri

waktu baca 2 menit
pabrik sepatu di tangerang (foto nawacita.com)

infotangerang.net – komisi II DPRD Kota Tangerang Syahroji menanggapi hijrahnya pabrik sepatu di wilayah kota Tangerang sebagai hal biasa.

menurutnya, saat ini kota tangerang bukan lagi kota industri lebih melainkan lebih ke arah sektor jasa seperti perhotelan dan apartemen.

“Satu sisi Kota Tangerang bukan lagi seribu industri, tapi jasa. Tumbuh hotel-hotel, apartemen dan lainnya,” unkapnya saat ditemui di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (26/11/2019) dilansir kompas.com

dirinya juga mengatakan jika hal itu wajar mengingat biaya operasional yang tinggi sehingga perusahaan memilih hijrah ke wilayah dengan biaya operasional lebih ringan.

“Karena pengusaha pasti cari yang lebih ringan biayanya,” ujar syahroji.

meski pabrik sepatu memilih hijrah, dirinya yakin hal itu tidak membuat dampak besar terhadap ekonomi di kota tangerang, pasalnya UMKM yang sedang menggeliat. “satu sisi UMKM kami Berjaya” lanjutnya.

diketahui beberapa Pabrik di banten akan hengkang ke wilayah lain, total ada 25 pabrik di banten yang hengkang salah satu nya di wilayah kota tangerang.

Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengatakan, bukan tanpa alasan pabrik-pabrik tersebut pindah dari Provinsi Banten yang notabene memang sebagai tempat berdirinya pabrik dari beragam industri.

“Terhitung Juni 2019, sudah ada 25 pabrik yang berinvestasi di Jawa tengah dan mendapatkan izin. Dari 25 pabrik itu, sebagai besar dari Banten,” tuturnya. (map)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *