Presenter Terkenal, Robby Purba Meminta Maaf Setelah Sekuriti Dipecat : Pintu Rumah Saya Terbuka

Robby Purba Meminta Maaf Setelah Sekuriti Dipecat : Pintu Rumah Saya Terbuka

Infotangerang.id– Presenter Robby Purba mengeluarkan permintaan maaf atas repost videonya yang menampilkan insiden di mana seekor anjing penjaga di salah satu mal di Jakarta Pusat dipukul oleh seorang sekuriti.

Sebelumnya, video yang menampilkan Nasarius, seorang sekuriti sebuah mall terbesar di tanah air, Plaza Indonesia, tengah memukuli seekor anjing beredar luas di media sosial.

Para pecinta hewan memprotes tindakan tersebut, sehingga meminta pihak mall mengambil tindakan tegas terhadapt sekuriti yang melakukan tindakan tak terpuji terhadap hewan tersebut.

Video pemukulan hewan oleh sekuriti tersebut ikut diunggah ulang oleh Robby Purba.

Video tersebut pun viral dan mengakibatkan pemecatan sekuriti tersebut oleh pihak mal.

Namun, ternyata kemudian terungkap bahwa tindakan sekuriti tersebut dilakukan setelah anjing bernama Fay menggigit anak kucing liar.

“Awalnya, saya merasa terkejut, tercengang, dan merasa perlu untuk mendapatkan penjelasan saat saya memutuskan untuk me-repost video yang saya lihat di pagi itu,” ungkap Robby Purba dalam video di akun Instagram pribadinya, @robbypurba, pada Minggu 9 Juni 2024.

Video pemukulan anjing tersebut pertama kali diunggah oleh akun Instagram @marlenehariman.

“Saya tidak pernah membayangkan bahwa efek dari repost video tersebut akan begitu besar setelah menjadi viral,” ujar Robby Purba.

Dia menyesali tekanannya yang terus meminta bahwa sekuriti tersebut diberikan tindakan lebih lanjut setelah sang sekuriti memberikan penjelasan tentang perbuatannya.

“Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat,” ujar Robby.

“Aku sadar bangat banyak pihak yang dirugikan atas video reposted yang aku bagikan, aku sadar sekali pihak yang tersakiti juga, khususnya kepada seorang bapak yang punya anak dan istri yang mungkin saja sekarang sudah kehilangan pekerjaannya.” ungkapnya.

“Kalaupun yang aku lakukan kemarin seperti tidak memanusiakan manusia, aku minta maaf sekali, aku mohon maaf sekali.” kata Robby Purba.

Robby Siap Membantu Sekuriti

Pada video yang ia Unggah tersebut, Robby juga mengaku bahwa dirinya terbuka untuk membantu Nasarius, Sekuriti Plaza Indonesia (PI) yang harus kehilangan pekerjaannya.

“Kepada bapak, mungkin saya memang belum menikah, tapi saya tahu rasanya menjadi kepala keluarga, berat banget ya, Pak,” kata Robby Purba.

“Saya minta maaf banget. Kalau butuh apa-apa, hati saya, pintu rumah saya terbuka buat bapak. Saya mohon maaf ya Pak,” lanjutnya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Robby Purba (@robbypurba)

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife