Satu Warga Ciledug Positif Corona, ini Tanggapan masyarakat

mobil ambulan di RSPI Sulianti Saroso. ( foto : Merdeka.com/Imam Buhori

infotangerang.net – pemprov banten melalui gubernur wahidin halim mengumumkan jika lima orang yang positif corona di banten berada di tangerang raya, salah satunya di kecamatan ciledug, kota tangerang.

mendengar pengumuman jika satu orang warga ciledug positif terjangkit virus corona warga mengaku sempat kaget namun tetap tidak panik terhadap kabar tersebut.

menurut salah satu warga ciledug, icha mengatakan jika pengumuman wilayah yang terkena corona justru bagus dan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat sekitar.

“Awalnya kaget dan khawatir itu pasti, tapi kita harus tetap waspada dan menjaga kebersihan yang dimulai dari diri kita sendiri, lingkungan tempat tinggal kita baru kepada yang lainnya. Tidak mudah untuk menerima kenyataan bahwa salah seorang warga ciledug terpapar covid 19 namun itu yang terjadi” ujar icha saat dihubungi infotangerang.net melalui pesan singkat whatsapp.

menurut icha saat ini kebutuhan masyarakat untuk mencegah virus corona seperti produk masker ataupun hand sanitizer sudah tidak ada di apotik maupun minimarket.

“Diwilayah ciledug sendiri pun untuk beberapa apotek seperti apotek berkat, apotek wisnu, apotek kimia farma, apotek century, apotek K-24 kelangkaan masker masih saja terjadi bahkan kosong sejak awal kasus orang ke satu yang positif covid 19.” ujarnya

“Di beberapa minimarket pun masker dan hand sanitizer hampir sebulan ini habis dan kalau ada restock pun persediaan nya sangat terbatas dan cepat habis.” ungkapnya.

ia menuturkan saat ini pencegahan yang ia lakukan hanya berdiam di rumah dan tidak melakukan aktivitas diluar jika hal tidak penting.

“Cara yang saya lakukan adalah tetap berada dirumah, tidak berpergian ke tempat2 keramaian bahkan mengurangi untuk kegiatan yang tidak penting.” terangnya. (map)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *