Sering Bikin Macet, Pemkot Tangerang akan Relokasi Pedangan Pasar Sipon

Relokasi Pedagang Pasar Sipon

Infotangerang.id – Sering menjadi biang kemacetan, Pemerintah Kota Tangerang akan relokasi para pedagang di Pasar Tradisional Sipon yang terletak di Kecamatan Cipondoh.

Lantaran Pemkot Tangerang sering mendapat aduan dari pengguna jalan yang menilai kondisi Pasar Tradisional Sipon ruwet menjadi biang macet.

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengungkapkan telah Menyusun rencana penataan pedagang termasuk kemungkinan relokasi.

Baca juga: 5 Tempat Jogging Terdekat dan Nyaman di Tangsel

Akan ada rencana jangka pendek, menengah dan jangka Panjang untuk para pedagang serta masyarakat merasa nyaman,” ungkap Nurdin.

Lanjut, Nurdin juga menyampaikan bahwa pedagang tidak hanya membuat kemacetan jalan, sekaligus membuat aliran air penuh dengan sampah.

“Para pedagang di tepi kali irigasi sering kali membuat aliran air penuh dengan sampah, hal itu membuat warga sekita beresiko terkena banyak penyakit,” ujarnya.

Baca juga: Sebanyak 1.655 Warga Pendatang Baru di Kota Tangerang Pasca Libur Lebaran 2024 

Nurdin tegas akan kesalahan yang telah dilakukan para pedagang yang menggunakan badan ataupun bahu jalan untuk berjualan.

Relokasi para pedagang akan berjalan dan pedagang akan pindah ke daerah tidak jauh dari Pasar Sipon.

Pemkot Tangerang akan mempersiapkan lapak dengan kapasitas 181 pedagang dengan prioritas untuk pedagang basah dan sayuran termasuk area dalam Pasar Sipon.

Nurdin menjelaskan bahwa rencana tersebut merupakan jangka panjang yang sedang direncanakan oleh pemkot Tangerang. Dengan menghadirkan pasar yang bersih dan nyaman untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Kedepannya akan lebih tertata, dengan pemasangan pagar, taman hingga normalisasi saluran irigasi Sipon,” pungkasnya.

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.