Sinopsis Film Boss Level & Fakta Unik Dibalik Layarnya

Official Poster boss Level

Infotangerang.id– Boss Level adalah film tahun 2020 yang dibintangi oleh sejumlah aktor terkenal seperti Frank Grillo, Mel Gibson, Naomi Watts, dan Michelle Yeoh.

Film garapan Joe Carnahan ini bergenre aksi, petualangan, dan komedi yang siap membawa penonton ke dalam serangkaian loop waktu yang membingungkan.

Naskah film ini ditulis oleh Chris Borey, Eddie Borey, dan kemudian disutradarai oleh Joe Carnahan yang namanya juga sudah dikenal sebagai sutradara film Copshop (2021), Stretch (2014), dan Smokin’ Aces (2006).

Cerita Boss Level berfokus pada seorang pria yang terjebak dalam lingkaran waktu, terus-menerus mengulang hari di mana ia dibunuh.

Dalam film ini, Frank Grillo memerankan karakter Roy Pulver, sementara Mel Gibson memainkan peran Colonel Clive Ventor. Naomi Watts berperan sebagai Jemma Wells dan Michelle Yeoh memerankan karakter Dai Feng.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film Boss Level mendapatkan skor sekitar 74% dari 87 pengulas. Bahkan salah satu penonton menganggap film ini sebagai film aksi yang baik dengan banyak humor yang menyenangkan.

Ceritanya juga dinilai menghibur dan menarik, didukung oleh penampilan kuat para aktornya.

Penonton lain menyebutkan bahwa jalan ceritanya berhasil menghadirkan ketegangan sekaligus kesenangan dalam satu waktu.

Sementara itu, dari situs IMDb, film Boss Level meraih rating 6.8 dari total 80 ribu pengguna.

Sinopsis Film Boss Level

Berdasarkan sinopsis dari IMDb dan Rotten Tomatoes, film Boss Level ini berkisah tentang Roy Pulver, seorang mantan agen pasukan khusus yang terjebak dalam lingkaran waktu yang tak berujung.

Setiap harinya, Roy mengulang waktu yang sama, selalu berakhir dengan kematiannya, tanpa mengetahui kapan siklus ini akan berhenti.

Roy tidak memahami alasan di balik kejadian ini dan hanya bisa menjalani hari-hari yang terus berulang tanpa henti, tanpa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi padanya.

Uniknya, hari-hari di mana Roy dibunuh selalu berbeda satu sama lain. Meskipun hari-harinya berulang terus menerus, ia tidak mengalami kejadian yang sama setiap kali.

Kadang ia kehilangan nyawa karena kecelakaan, sementara di lain waktu ia dibunuh dengan sengaja.

Pada awalnya, Roy mempertanyakan semua yang terjadi dan mencoba mencari pola di balik peristiwa-peristiwa tersebut. Namun, seiring waktu, Roy mulai pasrah dan menerima takdirnya dengan lapang dada.

Ditengah kepasrahannya, Roy menyadari bahwa sepertinya ia terjebak dalam situasi yang mirip dengan dunia game.

Ia kemudian diharuskan menemukan cara untuk melewati serangkaian level yang semakin sulit dan mencapai “Boss Level” untuk memecahkan lingkaran waktu tersebut.

Sepanjang perjalanan dalam loop waktu ini, Roy menghadapi berbagai musuh yang mencoba menghalangi kemajuannya, termasuk tentara bayaran dan pembunuh profesional.

Meskipun begitu, Roy terus berjuang, menggunakan pengetahuan dari setiap putaran waktu untuk menjadi lebih baik dan lebih efektif dalam menghadapi tantangan.

Sepanjang jalan, dia bertemu dengan seorang ilmuwan bernama Dr. Ventor, yang memberinya petunjuk tentang asal-usul lingkaran waktu tersebut.

Roy juga berusaha melindungi mantan istrinya, Jemma, dan putranya, Joe, dari ancaman yang mengintai mereka.

Fakta Unik Film Boss Level

film boss Level
fakta unik film boss Level

Film aksi komedia ini, tidak hanya menyuguhkan alur cerita yang membuat penonton penasaran. Tetapi ada beberapa fakta unik dibalik layar film Boss Level yang patut diperhatikan.

1. Keterlibatan anak kandung Frank Grillo, Rio Grillo, dalam film ini. Rio Grillo memerankan karakter putra Roy Pulver yang diperankan oleh ayahnya, Frank Grillo.

2. Secara tidak sengaja, Mel Gibson memukul wajah Frank Grillo, yang mengakibatkan cedera pada rahangnya dan membutuhkan perawatan medis.

3. Film Boss Level ini sebenarnya dijadwalkan rilis pada 16 Agustus 2019. Namun pada bulan Juni, pihak studio menyatakan bahwa film tersebut tidak memenuhi harapan pihak studio sehingga film tersebut tidak akan di rilis.

4. Boss Level ini ternyata merupakan film kedua dari kolaborasi antara Joe Carnahan dan Frank Grillo. Sebelumnya, mereka telah bekerja sama dalam film The Grey (2011), dan kembali bersatu dalam film Copshop (2021).