Sosialisasi Dampak Terjadinya Perkawinan Anak di Bawah Umur Terhadap Terjadinya Perceraian

waktu baca 2 menit

Tangerang Selatan – Mahasiswi Program Studi Ilmu Hukum Universitas Pamulang ( UNPAM ) Kota Tangerang Selatan, Banten, telah melaksanakan program kampus yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat ( PKM ) di Pesantren Bahrul Hadi Arrahmani pd. Petir Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 22 – 05 – 2022 yang bertujuan untuk memberikan Ilmu Hukum pada masyarakat secara langsung.

Kali ini Program Pengabdian masyarakat dilakukan oleh dua ( 2 ) kelompok yaitu dari Ilmu Hukum Pidana dan Perdata, pada Kelompok 5 di bidang perdata dengan ketua kelompok Hasrullah dengan anggota, Ayu Rahmarahima, Herlangga Hermansyah, Nur Holifah, Sinta Destiani Chandra yang mensosialisasikan “ SOSIALISASI DAMPAK TERJADINYA PERKAWINAN ANAK DI BAWAH UMUR TERHADAP TERJADINYA PERCERAIAN” .

Menanggapi PKM Mahasiswa Unpam Wakil Ketua Pondok Pesantren Bahrul Hadi Arrahmani Ibu Hj Tati mengatakan sangat senang dengan adaya PKM oleh mahasiswa/i dari Universitas Pamulang , ia berharap anak – anak di pondok pesantrenya tidak melakukan pernikahan di bawah umur karena banyak resikonya.

“ Saya pribadi bersyukur dan gembira dengan adanya PKM yang dilakukan oleh adik – adik dari UNPAM dalam menjelaskan bahwa ancaman hukum dan juga adanya resiko yang bisa saja terjadi jika adanya penikahan di bawah umur yang semakin marak terjadi “ ucapnya.

Sementara dosen pembimbing dari kelompok 5 ini yaitu Bapak Rizky Dwi Pradana S.HI, M.SI mengatakan PKM merupakan salah satu tugas Perguraun Tinggi dalam mencapai Tri Dharma yang menjadi tujuan UPAM. PKM yang dilakukan oleh mahasiswa UNPAM program studi Hukum di PONPES Bahrul Hadi Arrahmani, adalah salah satu contohya.

Selain di Depok, kelompok lain juga menjalankan tugas PKM di berbagai wilayah dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang bahayanya pernikahan di bawah umur.

“ Pemberitahuan tentang adanya hukum yang dapat berlaku jika terjadinya perkawinan d bawah umur dan adanya resiko Kesehatan yang bisa berakibat buruk merupakan pembelajarn yang berhaga untuk bisa di pahami dan di pelajari “ tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *