10 Model Rambut Wanita Ala Korea 2024 ini Bikin Awet Muda

10 Model Rambut Wanita Ala Korea 2024

Infotangerang.id- Sedikitnya ada 10 model rambut wanita ala Korea yang membuat penampilan terlihat lebih fresh dan awet muda.

Nyatanya, selain melakukan perawatan kulit, memilih gaya rambut yang tepat membawa pengaruh yang cukup besar bagi keseluruhan penampilan seseorang yang tak boleh disepelekan.

Karena salah memilih model rambut juga bisa membuat penampilan tampak lebih tua

Kamu bisa memilih mengganti model rambut dengan melakukan perubahan warna, mengubah potongan poni, maupun memangkas rambut menjadi lebih pendek.

Tak hanya bisa menghadirkan kesan imut, 10 model rambut wanita ala Korea 2024 ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih fresh dan tidak membosankan.

1. Wavy Bob ala Jisoo BLACKPINK

Wavy Bob ala Jisoo BLACKPINK
Model rambut wavy bob ala Jisoo BLACKPINK ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut ikal atau bergelombang.

Potongan rambut sebahu dengan gelombang natural ini akan membuatmu terlihat lebih feminin dan anggun.

2. Layered bob ala Jennie BLACKPINK

Layered Bob Jennie Blackpink
Model rambut wanita ala Korea ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal. Potongan rambut layer ini akan memberikan tekstur dan dimensi pada rambutmu, sehingga terlihat lebih bervolume.

3. Long Bob

Long Bob
Potongan rambut model long bob atau disingkat lob kembali ngetren setelah penampilan Song Hye Kyo di drama THE GLORY. Tampilan yang lebih soft bisa didapat dengan menggulung ujung rambut model lob ke arah wajah.

4. Mullet

Mullet
Bagi penggemar drakor, tentu gak asing dengan sosok Ma Hyun Yi dalam drakor Itaewon Class yang tampil pede menggunakan style rambut mullet. Nah, model rambut ala Korea berpotongan pendek ini akan membuatmu tampak makin menawan dengan kesan klasiknya.

5. Bob Pixie

Bob Pixie
Buat penggemar K-pop sejati pastinya sudah sering melihat Jeongyeon TWICE yang tampil dengan model rambut bob pixie pada setiap penampilannya. Model rambut pendek yang terkesan manis, rapi, dan elegan ini sesuai untuk segala karakter wajah.

Hanya saja, akan tampak edgy dan fresh saat kamu kombinasikan dengan poni. Kamu bisa menata poni yang diletakkan di depan dahi dengan cara dibelah tengah atau pinggir. Gaya ini pas banget buat kamu yang ingin tampil selalu kece dan wajah pun tampak semakin ramping.

6. Rambut Sebahu

Model Rambut Sebahu
Inspirasi model rambut pendek ala wanita Korea salah satunya yaitu model rambut sebahu layaknya Eun Dan Oh. Tokoh utama pada serial Extraordinary You ini menambahkan poni yang dibiarkan memanjang hingga melewati alis. Tujuannya supaya kamu bisa tampil lebih percaya diri dengan kening yang lebar.

Nah, biar makin berkarakter dan girly abis, kamu bisa mencatok lurus bagian ujungnya. Namun, jika kamu ingin terlihat sopan, bisa pula menatanya dengan gaya blow out. Dengan begitu, rambut akan tampak semakin tebal dan bervolume.

7. Ombre

Ombre
Gaya rambut menggunakan model rambut ombre seperti penampilan Kim Dami pada serial Itaewon Class. Biar makin keliatan ala wanita Korea, kamu bisa mewarnainya menggunakan ombre coklat keemasan.

Supaya makin totalitas, potong rambutmu dengan gaya boyfriend bob dan tambahkan warna coklat pirang. Model rambut ini sangat pas untuk tampilan modern dan nggak terkesan monoton. Bahkan, kamu bisa mencoba memakai warna-warna ombre terang yang tampak menonjol seperti pink, hijau, kuning, ungu, dan lain sebagainya.

9. See Through Bangs

See Through Bangs

Model rambut wanita ala Korea yang sesuai untuk berbagai bentuk wajah adalah bob layer dengan poni. Penambahan poni ala Korea pada rambut pendek, seperti poni see-through, dapat menciptakan ilusi bahwa wajah terlihat lebih proporsional.

10. Tassel Cut

Tassel Cut

Terdapat variasi lain dari blunt bob ala artis Korea pada rambut pendek yang dapat dieksplor, yaitu tassel cut. Berbeda dengan gaya blunt bob konvensional, tassel cut menciptakan efek razor cut pada bagian ujung bawah rambut.

Nah, kamu pilih model rambut wanita ala Korea yang mana nih?

Baca berita lainnya di Tangselife.com dan Infotangerang.id