6 Jam Telat, Mad Romli Dinilai Ogah-ogahan Paparkan Visi-misi di PKB Kabupaten Tangerang

Bakal calon Bupati Tangerang Mad Romli usai acara PKB. Foto: Wisnu/Infotangerang

Infotangerang.id – Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Mad Romli yang juga sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) datang terlambat saat pemaparan visi-misi di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Tak tanggung-tanggung, Mad Romli terlambat 6 jam dari jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia Pilkada PKB Kabupaten Tangerang. Dimana, dalam jadwal seharusnya Mad Romli datang pukul 11:00 wib, namun justru datang pukul 17:00 wib.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyebut Mad Romli seperti ogah-ogahan menyampaikan visi-misi nya di DPC PKB tersebut.

“Seperti Ogahh-ogahan, telatnya terlalu jauh sampai 6 jam. Apakah mungkin Romli sudah mencium bahwa PKB tidak kan memberikan tiket padanya,” ucap Adib kepada wartawan. Minggu, 19 Mei 2024.

Lebih lanjut, Adib menilai tindakan Mad Romli yang terlambat jauh dari jadwal yang telah ditentukan seperti tidak menghargai undangan penyampaian Visi-misi di PKB. Selain itu, Adib juga melihat bahwa tiket Cabup PKB tidak akan di berikan kepada Mad Romli.

“Dengan tindakan yang seperti itu, apakah PKB akan memberikan tiket, Saya rasa tidak.

Menurut saya memang kompetensi kualitas Mad Romli tidak sesuai ekspektasi,” nilai Adib.

Selain telatnya Madromli, Adib juga menilai pemaparan visi-misinya juga seperti ekslusif, lantaran hanya pada tim sukses (timses) nya saja yang mengetahui hal itu. Padahal, kata dia, aula Sekretariat DPC PKB terbuka untuk umum, namun ketika Madromli menyampaikan visi-misinya menjadi tertutup.

“Saya melihat seperti ada something, dalam something itu tentang Mad Romli, dan live YouTube nya pun terputus, menurut saya tidak mungkin kebetulan live itu terputus, karena disaksikan banyak orang,” nilainya.

Adib juga mengatakan, bahwa kualitas Mad Romli tidak seperti yang diharapkan. Menurutnya, PKB merupakan sebuah partai yang mementingkan sebuah kualitas, elektabilitas, kapabilitas, dan populeritas seseorang. Sementara Mad Romli tidak terlihat dalam hal itu.

“Sehingga saya kembali lagi meyakini PKB tidak akan memberikan tiket kepada Mad Romli, ” tegas Adib.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang Nurkholis mengatakan, semua kandidat akan dinilai oleh tim Desk Pilkada. Nantinya, penilaian akan disampaikan ke DPW PKB, setelah itu akan disampaikan ke DPPP.

Disinggung, terkait kedisplinan waktu, salah satu kandidat bakal calon bupati, Mad Romli telah 6 jam untuk datang ke DPC PKB, Nurkholis mengatakan, bahwa kedisiplinan waktu akan menjadi penilaian. Dimana, dalam jadwal seharusnya Mad Romli datang pukul 11:00 wib, namun justru datang pukul 17:00 wib.

“Nanti penilaian, akan dilaporkan ke DPW, lalu DPW akan dibawa ke DPP. Terkait keterlambatan salah satu kandidat, yaitu Mad Romli, tentu akan menjadi penilaian oleh Desk Pilkada,” katanya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Tangerang, Mad Romli mengaku, terlambat datang ke DPC PKB dikarenakan memiliki jadwal lain. Bahkan, dirinya telah melaporkan keterlambatan kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Tangerang.

“Saya sudah komunikasi, saya ada kunjungan masyarakat. Saya menyampaikan dan memohon kepada ketua,” singkatnya.