6 Wilayah di Kabupaten Tangerang Kebanjiran

Infotangerang.id – Tercatat setidaknya ada 6 Wilayah di Kabupaten Tangerang Kebanjiran.

Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa hari lalu mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang kebanjiran.

Bahkan, derasnya hujan ini membuat tanggul di Sungai Cimanceuri jebol, sehingga mengakibatkan ratusan rumah warga di Sukamulya terdampak banjir.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat, ada 6 wilayah kecamatan yang terdampak banjir.

“Ada 6 kecamatan dengan enam desa yang terendam banjir. Untuk korban sebanyak 427 kepala keluarga,” ujar Ujat, Rabu (1/5/2024).

Ujat menyebutkan, 6 wilayah terdampak banjir ini berada di Kecamatan Jayanti, Pagedangan, Kresek, Tigaraksa, Cikande, dan Balaraja. Adapun di beberapa wilayah, ketinggian debit air bisa mencapai 1,5 meter.

Kata Ujat, drainase yang tidak berfungsi dengan normal menambah penyebab wilayah tersebut kebanjiran.

“Luapan air dan buruknya drainase menyebabkan banjir di beberapa kecamatan tersebut, dan kami sudah lakukan upaya untuk mempercepat proses penyurutan air,” ungkapnya.

Adapun dalam menangani warga terdampak banjir, pihak pemerintah daerah melakukan evakuasi terhadap korban terdampak. Pihak pemerintah daerah juga menyediakan posko pengungsian yang dilengkapi dengan fasilitas dapur umum dan fasilitas kesehatan.

“Tidak hanya penanganan banjir, kami juga melakukan evakuasi ke korban dan pendistribusian logistik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow