7 Rekomendasi Pusat Kuliner Malam di Tangerang, Wajib Kamu Kunjungi!

Infotangerang.id- Ini dia 7 Rekomendasi Pusat Kuliner Malam di Tangerang yang wajib banget kamu kunjungi!

Malam memang waktu yang pas untuk menikmati kuliner. Udara yang lebih sejuk membuat pengalaman makan semakin nyaman.

Selain itu, ada banyak food court yang buka khusus di malam hari, menawarkan beragam hidangan dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Jadi, buat kamu yang lagi cari tempat makan malam di Tangerang, ada nih rekomendasinya buat kamu!

1.Pasar Lama Tangerang

pusat kuliner malam di Tangerang

Pusat kuliner malam di Tangerang yang wajib masuk daftar list tempat kuliner yang wajib kamu kunjungi.

Karena Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang adalah pusatnya kuliner malam, tidak hanya di kalangan pencinta kuliner lokal Tangerang tetapi juga di seluruh Jabodetabek.

Di sepanjang jalan kawasan ini, terdapat beragam makanan mulai dari tradisional hingga yang sedang tren. Lokasi Pasar Lama berada di Jalan Kisamaun, Kota Tangerang.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis hidangan, baik yang berat maupun camilan.

Penting untuk dicatat bahwa Pasar Lama hanya buka pada malam hari dan penjelajahan kuliner hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki.

2.Pasar Modern

pusat kuliner malam di Tangerang

Pasar Modern Gading Serpong yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, awalnya berfungsi sebagai pasar sayur dan daging segar pada pagi hari.

Namun, pada malam hari, pasar ini bertransformasi menjadi destinasi wisata kuliner yang populer. Pasar modern ini terkenal karena beragam pilihan makanan yang ditawarkan.

Bahkan, beberapa stand di sana seringkali ramai dengan antrian karena menyajikan makanan dengan rasa yang lezat namun harga yang terjangkau.

3. G-Town Gading Serpong

pusat kuliner di Tangerang

G-Town Gading Serpong terletak di Jalan Desa Curug Sangereng Nomor 10, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, yang berada di gedung ex-Giant di seberang JHL Solitaire Gading Serpong.

Meskipun masih baru, food court ini menawarkan beragam pilihan makanan, terutama yang sedang populer seperti hidangan khas Korea Selatan dan Jepang.

Tetapi, kamu juga bisa menemukan hidangan Indonesia di sini. G-Town biasanya buka mulai sore hingga malam hari.

Jadi, jika datang pada pagi hingga siang hari, sebagian besar stand mungkin belum buka.

4.Pasar Lama 8 Alam Sutera

pusat kuliner di Tangerang

Tidak hanya pasar lama Tangerang saja pusat kuliner malam yang jadi favorit.

Pasar 8 Alam Sutera yang berada di Jalan Bayangkara Pusdiklantas, Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, juga termasuk ke dalam pusat kuliner malam di Tangerang yang menjadi favorit para pecinta kuliner.

Di pasar ini, banyak toko makanan yang buka dari pagi hingga malam, terutama yang berlokasi di dalam ruko.

Namun, saat malam tiba, akan muncul berbagai tenda makanan UMKM yang menambah variasi pilihan kuliner untuk dinikmati.

5. Taman Jajan BSD

Taman Jajan BSD terletak di Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Tempat ini menyediakan berbagai pilihan restoran dan kafe mulai dari yang memiliki nuansa tradisional hingga yang modern.

Selain untuk menikmati makanan, pengunjung juga dapat menikmati momen berswafoto karena banyaknya bangunan restoran dan kafe yang menarik untuk difoto dan cocok untuk diunggah di Instagram.

6. Taman Jajan Bintaro

Salah satu tujuan kuliner malam yang selalu ramai di kawasan Bintaro adalah Taman Jajan Bintaro CBD Sektor 7.

Di tempat ini, terdapat lebih dari 70 penyewa yang menawarkan beragam pilihan kuliner. Mulai dari masakan Indonesia, Barat, Jepang, hingga India, semuanya tersedia di sini.

Contohnya adalah Nasi Uduk Pak John, Fish Streat, Nasi Goreng Mafia, Chennai Kafe, Pastabi, Bangkok Tomyum, dan Mr Bebek serta Sambal Cobek.

Selain memiliki area parkir yang luas, Taman Jajan Bintaro juga dilengkapi dengan fasilitas toilet, mushola, taman bermain yang dilengkapi dengan lapangan basket, dan permainan panjat tebing.

7. Ocean Food BSD

pusat kuliner malam di Tangerang

Terakhir, pusat kuliner malam di Tangerang yang wajib kamu kunjungi adalah Ocean Food BSD.

Lokasi tepatnya berada di kawasan BSD City, terletak di Jalan Lengkong Barat, di area Ocean Park. Ocean Food BSD buka mulai dari pukul 11 siang hingga 10 malam.

Area makan outdoor-nya dihiasi dengan lampu-lampu yang indah, yang akan menambah keindahan suasana saat malam tiba, memberikan pengalaman kuliner yang lebih menarik.

Selain itu, suasana juga dimeriahkan dengan penampilan live music. Meskipun namanya mengacu pada masakan laut (seafood), namun terdapat beragam pilihan lain yang dapat dinikmati.

Misalnya, Sate Taichan Bang Yoyo, Kebab Mayestik, Bakso Nyonyiah, dan Onnie Teokbokki. Jadi, tertarik untuk mencobanya?