9 orang luka-luka dan satu orang meninggal akibat bus terguling di Tol Tangerang-Merak

TANGERANG – Sebuah kendaraan bus terguling di Tol Tangerang-Merak KM 46, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten pada Minggu (18/12) yang mengakibatkan 9 orang luka-luka dan satu orang penumpang meninggal dunia.

“Total korban akibat kecelakaan di Tol Tangerang-Merak ada 10 orang, dengan 9 orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal,” kata Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri Tol Tangerang-Merak, Kompol Wiratno di Tangerang, Minggu.

Ia menerangkan, peristiwa kecelakaan lalulintas yang dialami kendaraan bus PO Primajasa dengan NoPol B 7925 TGC tersebut terjadi sekitar pukul 13.47 WIB.

Atas terjadinya insiden itu, lanjut dia, diduga terjadi akibat sopir bus kurang konsentrasi saat mengemudi sehingga kendaraan tersebut pun tidak dapat dikendalikan.

“Dugaan, sopir saat mengendarai kendaraan kurang konsentrasi. Dan menurut keterangannya (sopir) mengalami out off control (cuaca hujan) hingga terbalik miring roda kanan diatas,” katanya.

Ia juga menyebutkan, setelah adanya kejadian itu pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap para korban ke Rumah Sakit (RS) terdekat.

“Untuk para korban kita lakukan evakuasi ke RS Balaraja, Tangerang,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, untuk selanjutnya perkara tersebut akan diserahkan kepada Polresta Tangerang sebagai tindak lanjut dari penyelidikannya.

“Selanjutnya, perkara ini kami serahkan ke Polresta Tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata dia.(AZM/ASN)