Infotangerang.id- Penanganan nyeri lutut melalui tindakan medis Unicompartmental Knee Arthroplasty atau Metode UKA adalah prosedur bedah minimal invasif yang menggantikan hanya bagian yang rusak dari sendi lutut, baik di sisi medial (bagian dalam) maupun lateral (bagian luar).

Konsultan Orthopedi Siloam Hospitals Lippo Village, Dr. dr. John C.P. Butarbutar, SpOT, (K)., menjelaskan peran metode UKA dengan perbedaan operasi Total Knee Replacement atau TKR yang menggantikan seluruh sendi lutut.

“Metode Unicompartmental Knee Arthroplasty atau UKA hanya menargetkan area yang bermasalah sehingga memungkinkan pemulihan yang lebih cepat, rasa sakit yang lebih minimal, dan penggunaan obat penghilang rasa sakit yang lebih sedikit”, tutur dr. John kepada Infotangerang.id, Rabu 19 Juni 2024.

Pasien Penggunan Metode UKA

Layanan UKA kini diperuntukkan untuk sejumlah pasien Pasien yang menderita osteoarthritis atau cedera lutut traumatis dapat menjadi kandidat yang tepat untuk UKA.

dr. John telah melakukan berbagai tindakam medis UKA dengan hasil yang sangat memuaskan sesuai tahapan prosedur dan fasilitas yang telah dilengkapi dengan teknologi medis terkini dan fasilitas modern untuk memastikan proses UKA yang aman dan efektif.

Sementara itu, Direktur Siloam Hospitals Lippo Village, dr. Jeffry Oeswadi, MARS memastikan prosedur UKA telah berjalan efektif bagi pasien yang membutuhkan.

“Hal ini sejalan dengan komitmen Siloam Hospitals untuk terus memberikan layanan medis terbaik bagi pasien dengan osteoarthritis lutut”, tutur Jeffry Oeswadi.

Selain peningkatan kualitas layanan Orthopedi, Siloam Hospitals Lippo Village juga dikenal dalam penanganan bedah saraf, bidang kardiologi dan onkologi, fertilitas center, layanan umum dan gawat darurat.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor