Infotangerang.id– Berikut adalah sinopsis film Inferno yang dibintangi oleh Tom Hanks dan Felicity Jones, bergenre misteri dan aksi asal Amerika yang dirilis pada tahun 2016.

Film ini disutradarai oleh Ron Howard dan skenarionya ditulis oleh David Koepp, berdasarkan novel dengan judul yang sama karya Dan Brown yang terbit pada tahun 2013.

Film Inferno adalah sekuel dari The Da Vinci Code (2006) dan Angels & Demons (2009), dan merupakan film ketiga serta terakhir dalam seri film yang menampilkan Robert Langdon.

Film ini dibintangi oleh Tom Hanks yang kembali memerankan Robert Langdon, bersama Felicity Jones sebagai Dr. Sienna Brooks, serta Omar Sy, Sidse Babett Knudsen, Ben Foster, dan Irrfan Khan.

Film Inferno ini tayang perdana di Florence pada 9 Oktober 2016 dan dirilis di Amerika Serikat pada 28 Oktober 2016.

Penanyangan film infernon ini, bertepatan dengan sepuluh tahun setelah The Da Vinci Code rilis.

Meskipun menerima ulasan negatif dari para kritikus, film ini berhasil meraih pendapatan sebesar $220 juta dari anggaran produksi sebesar $75 juta.

Lantas seperti apa sinopsis film tersebut? Berikut penjelasannya.

Sinopsis Film Inferno

Film Inferno dimulai dengan Robert Langdon yang terbangun di sebuah rumah sakit di Florence, Italia, dengan luka jahitan di kepalanya.

Kondisi Landong belum sepenuhnya pulih, namun Langdon segera menjadi target pembunuh bayaran.

Dalam situasi kritis ini, seorang dokter muda bernama Sienna (diperankan oleh Felicity Jones) datang untuk membantu Langdon melarikan diri dan memecahkan teka-teki.

Dengan menggunakan benda dan petunjuk yang mereka miliki, Langdon dan Sienna menghadapi berbagai tantangan dalam petualangan mereka.

Sambil melarikan diri dari para pembunuh, mereka menjelajahi lukisan karya Dante untuk mengikuti petunjuk yang membawa mereka ke berbagai lokasi di Florence dan Venesia.

Selain dikejar oleh pembunuh bayaran, Langdon dan Sienna ternyata juga menjadi buronan pihak kepolisian yang menuduh Langdon telah mencuri dan menyembunyikan topeng kematian Dante, yang merupakan petunjuk penting dalam misi mereka.

Walaupun menghadapi berbagai rintangan, mereka tetap bertekad untuk menyelesaikan pencarian mereka.

Petunjuk akhirnya membawa Langdon dan Sienna kepada seorang ilmuwan biokimia dan miliarder bernama Bertrand Zobrist (diperankan oleh Ben Foster).

Zobrist berencana meluncurkan proyek wabah mematikan untuk mengurangi jumlah populasi manusia yang terus berkembang pesat.

Rencana Zobrist menarik perhatian banyak pihak, termasuk pemerintah dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Mereka semua berlomba-lomba mencari Langdon, yang dicurigai memiliki kunci untuk menemukan senjata mematikan Zobrist.

Langdon dan Sienna harus berlomba dengan waktu untuk memecahkan simbol dan teka-teki yang tersebar di berbagai karya seni dunia agar bisa menemukan senjata pemusnah massal buatan Zobrist sebelum alat tersebut menyebabkan kematian jutaan orang.

Saat keduanya hampir menemukan solusi dari pencarian yang panjang dan berbahaya, Sienna, yang awalnya sangat mendukung usaha untuk menggagalkan rencana Zobrist, tiba-tiba berubah pikiran dan berusaha menghentikan Langdon.

Lalu bagaimana kelanjutannya? Saksikan kelanjutan selengkapnya di film Infernon.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow