Infotangerang.id – Sebanyak 50 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Kabupaten Tangerang disiapkan untuk pengibaran bendera merah putih dalam di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Kepala Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana mengatakan, Paskibraka Kabupaten Tangerang ini merupakan siswa-siswi terbaik tingkat SMA sederajat diwilayahnya.

Di mana, mereka telah diseleksi dan dinyatakan lulus sebagai calon pengibar bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024 nanti.

“50 paskibraka ini telah disiapkan dan telah melakukan pelatihan sejak Maret lalu. Ada 25 paskibraka untuk Pengibaran dan 25 Paskibraka untuk penurunan,” kata Rudi kepada Infotangerang.id saat dihubungi pada Kamis, 1 Agustus 2024

Rudi menuturkan, selain dari siswa-siswi terbaik Kabupaten Tangerang, dalam pengibaran dan penurunan Bendera juga menerjunkan pihak kepolisian dari Polresta Tangerang.

“Ada juga pihak kepolisian itu sebanyak 53 dalam pengibaran nanti,” tuturnya.

Rudi berharap kepada Paskibraka Kabupaten Tangerang dapat melaksanakan tugas dengan lancar, baik dalam menaikan maupun penurunan bendera.

“Mudah-mudahan mereka selalu dalam keadaan sehat sampai 17 Agustus mendatang. Dan bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai harapan,”harapnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor
Dimas Wisnu Saputra
Reporter